Satlantas Banyuasin Ground Check Pelabuhan Tanjung Api-Api, Antisipatif Antrian Kendaraan Jelang Natal 2023

Satlantas Banyuasin Ground Check Pelabuhan Tanjung Api-Api, Antisipatif Antrian Kendaraan Jelang Natal 2023

Grounchek Satlantas Banyuasin di pelabuhan Tanjung Api -Api Banyuasin-foto-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Hari Sabtu, 23 Desember 2023 ini, Personil Sat Lantas Polres Banyuasin

Aktif mengambil bagian dalam upaya mengantisipasi antrian kendaraan ground check di Pelabuhan Tanjung Api -Api (TAA) menjelang natal 2023 yang jatuh pada 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2024.

Kolaborasi dengan Personil Pos Pam Pelabuhan TAA dan stakeholder terkait menjadi langkah proaktif dalam menghadapi potensi kekacauan.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan sebagai respons terhadap tren peningkatan antrian kendaraan yang seringkali menyerobot saat hendak memasuki Pelabuhan penyeberangan TAA.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mencegah kemungkinan terjadinya kepadatan yang dapat mengganggu kelancaran aktivitas di pelabuhan tersebut.

BACA JUGA:Oknum Nakal Pengendara Melawan Arus! Jalintim Musi Pait - Banyuasin Terkunci

AKP Indrowono, selaku Kasat Lantas Banyuasin, menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi antrian kendaraan di Pelabuhan TAA.

"Kesejahteraan dan kelancaran lalu lintas menjadi prioritas utama, dan kami akan terus mengambil langkah-langkah proaktif untuk menjaga ketertiban di wilayah pelabuhan, " Jelasnya. 

Personil Sat Lantas Polres Banyuasin dengan sigap menyatukan langkah dengan Personil Pos Pam Pelabuhan TAA untuk menjalankan tugas pengaturan arus lalu lintas.

Kerjasama dengan stakeholder terkait, termasuk pihak pelabuhan dan instansi terkait.

BACA JUGA:Fuso Terguling di KM. 71 Jalan Macet Sepanjang Betung

Menjadi bagian integral dari strategi ini untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas langkah-langkah yang diambil.

Dalam penanganan antrian kendaraan, fokus utama adalah pada pencegahan penyerobotan yang seringkali menjadi penyebab utama kekacauan.

Melalui upaya pengaturan yang terencana, diharapkan kendaraan dapat masuk ke pelabuhan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: