Breaking News : Usai Gempa, Jepang Alami Tragedi Pesawat Terbakar Dahsyat.

Breaking News : Usai Gempa, Jepang Alami Tragedi Pesawat Terbakar Dahsyat.

Terbakar sebelum penerbangan -Foto.net-

SUMEKSRADIONEW.ONLINE-Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pribahasa ini tepat menggambarkan negara Jepang selama 24 jam terakhir. Usai diterpa gempa bumi bagian barat, kali ini kecelakaan transportasi terbaik dunia, pesawat terbakar di kota Tokyo.

 

Sebuah pesawat maskapai Japan Airlines terbakar di landasan Bandara Haneda,  Selasa (2/1) waktu setempat. Pesawat Japan Airlines 516 berangkat dari bandara New Chitose pada pukul 16.00 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandara Haneda pada pukul 17.49 waktu setempat.

BACA JUGA:Jepang. Negara Paling Rawan Gempa. Tapi Cepat Bangkit. Mengapa?! Ini 8 Negara Dunia Rawan Gempa.

Tayangan televisi lokal menunjukkan beberapa truk pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian saat asap dan api mengepul dari pesawat.

 

Mengutip dari Japan Times, seluruh landasan pacu Bandara Haneda telah ditutup sejak sekitar jam 18.00 waktu setempat. Beberapa penerbangan dialihkan ke Bandara Narita di Prefektur Chiba.

 

Dilaporkan, pesawat penumpang jenis Airbus itu dilaporkan bertabrakan dengan sebuah pesawat penjaga pantai Jepang setelah mendarat di bandara tersebut.

BACA JUGA:Tim Online Juara 1 Futsal Sumeks. Kemeriahan Trofeo Futsal Sumeks

Seperti dikutip dari AFP, Selasa (2/1/2024), stasiun televisi terkemuka Jepang, NHK menunjukkan pesawat Japan Airlines itu bergerak cepat di sepanjang landasan sebelum ledakan yang memicu kobaran api muncul pada bagian bawah pesawat.

 

Laporan NHK menyebut pesawat Japan Airlines yang mengalami insiden itu memiliki nomor penerbangan 516 yang lepas landas dari Bandara Chitose Baru di Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: