Angka-angka ini menunjukkan bahwa masyarakat kini lebih nyaman menggunakan layanan perbankan digital dibandingkan dengan uang tunai.
Optimalisasi Layanan Perbankan Selama Lebaran
Selain menyiapkan dana tunai, BRI juga memastikan layanan perbankan digital tetap berjalan optimal selama periode Lebaran.
BRImo, sebagai aplikasi unggulan BRI, terus diperbarui agar nasabah dapat melakukan transaksi non-tunai dengan mudah, cepat, dan aman.
Tak hanya itu, keandalan jaringan mesin ATM dan CRM juga menjadi prioritas utama BRI.
BACA JUGA:BRI Peduli: Pemeriksaan Kesehatan Gratis di 52 Titik Di Seluruh Indonesia
BACA JUGA:Inilah Digitalisasi UMKM: Solusi untuk Menembus Pasar Lebih Luas!
Hingga akhir Desember 2024, BRI tercatat memiliki lebih dari 19.670 unit ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sementara itu, total jaringan e-channel BRI mencapai lebih dari 796 ribu unit, terdiri dari 776 ribu EDC, 10 ribu mesin ATM, dan 9 ribu mesin CRM.
Dengan infrastruktur yang luas ini, BRI memastikan bahwa masyarakat tetap dapat mengakses layanan perbankan kapan pun dan di mana pun selama libur Lebaran.
Layanan Kantor Terbatas dan Peran Agen BRILink
Untuk memberikan pelayanan maksimal, BRI tetap mengoperasikan sejumlah kantor cabang secara terbatas di titik-titik strategis selama libur Lebaran.
BACA JUGA:BRI Peduli Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek
BACA JUGA:Didukung Penuh BRI, Liga Kompas U-14 Siapkan Bintang Masa Depan Menuju Gothia Cup 2025 di Swedia
Langkah ini diambil guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang masih memerlukan layanan perbankan konvensional.
Selain itu, BRI juga mengoptimalkan peran lebih dari 1 juta Agen BRILink yang tersebar di seluruh pelosok negeri.