Hadapi Lonjakan Transaksi Nataru, BRI Siapkan Dana Tunai Rp21 Triliun

Rabu 17-12-2025,11:08 WIB
Reporter : Doddy
Editor : Sujarwo

Seluruh jaringan layanan perbankan, termasuk Super Apps BRImo dengan lebih dari 100 fitur, dipastikan siap digunakan nasabah kapan pun dibutuhkan.

Hingga September 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari 687 ribu unit e-channel, yang mencakup:

  • ATM
  • CRM (Cash Recycling Machine)
  • Jaringan merchant di berbagai lokasi strategis

Optimalisasi e-channel ini menjadi tulang punggung transaksi elektronik agar nasabah tetap bisa bertransaksi dengan nyaman meskipun berada di luar kota atau lokasi wisata.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp500 Juta: Skema Pembiayaan UMKM, Syarat, dan Simulasi Angsuran

BACA JUGA:HUT ke-130 BRI Tebar Promo Gila-gilaan! Diskon Hingga Rp1,3 Juta & KPR Spesial 1,30% Bikin Nasabah Auto Untung

AgenBRILink Jadi Andalan Transaksi di Daerah

Untuk menjangkau masyarakat hingga pelosok, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini telah mencapai sekitar 1,2 juta agen di seluruh Indonesia.

Melalui AgenBRILink, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi secara real-time dan online, antara lain:

  • Tarik dan setor tunai
  • Transfer antarbank
  • Pembayaran listrik, air, BPJS, dan telepon
  • Pembayaran cicilan
  • Top up e-wallet dan BRIZZI
  • Pembelin tiket perjalanan (bus, shuttle, kapal ferry)

“Beragam penguatan layanan terus dilakukan agar masyarakat dapat mengakses layanan keuangan secara mudah, aman, dan tanpa kendala, terutama di momen libur panjang,” tambah Hakim.

BACA JUGA:130 Tahun BRI: Jejak Visioner Raden Bei Aria Wirjaatmadja yang Mengubah Sejarah Keuangan Rakyat

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Non KUR BRI hingga Rp200 Juta, Ini Syarat dan Simulasi Angsuran Bagi Pegawai

Sabrina & Contact BRI Siaga 24 Jam

Untuk mendukung kebutuhan informasi nasabah, BRI menghadirkan Asisten Virtual “Sabrina” yang dapat diakses melalui WhatsApp di 0812 1214 017.

Layanan ini tersedia 24 jam untuk membantu nasabah memperoleh informasi seputar produk, promo, lokasi kantor cabang, ATM, AgenBRILink, hingga rekomendasi merchant terdekat.

Selain itu, nasabah juga dapat menghubungi Contact BRI 1500017 atau memanfaatkan layanan bebas pulsa melalui Pusat Bantuan BRImo.

Dengan kesiapan dana tunai, penguatan layanan digital, serta jaringan transaksi yang luas, BRI optimistis mampu mendukung kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru dengan aman, lancar, dan nyaman.

Kategori :