Peringatan Renungan Suci HUT RI-78 di Taman Makam Pahlawan Siguntang Palembang

Kamis 17-08-2023,12:45 WIB
Reporter : Erni Susnita
Editor : hellen

Peringatan Renungan Suci HUT RI-78 di Taman Makam Pahlawan Siguntang Palembang

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel menggelar upacara kehormatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang pada Kamis (17/8) dini hari.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci ini diawasi oleh Inspektur Upacara (Irup), yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel, Sarjono Turin. Acara ini dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB.

Sarjono Turin, dalam amanat singkatnya, menyatakan bahwa kegiatan apel di makam pahlawan ini yang diadakan setiap tahun bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

BACA JUGA:Herman Deru Dorong ARSADA Sumsel Pertahankan Layanan Kesehatan Unggul

 

Makam pahlawan ini menampung pahlawan-pahlawan dari berbagai kalangan, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian RI, Pegawai Negeri Sipil, Pejuang Rakyat, dan Pahlawan tak Dikenal.

Sarjono Turin menegaskan rasa hormat dan penghargaan atas pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi negara dan bangsa.

Ia menyatakan komitmen untuk melanjutkan perjuangan dan mendoakan agar arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan baik.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh berbagai elemen bangsa, termasuk TNI, Kepolisian RI, Pegawai Negeri Sipil, dan Pejuang Rakyat.

BACA JUGA:50 Paskibraka Sumsel 2023 Dikukuhkan, Sambut Kemerdekaan HUT RI 78

 

Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengapresiasi makna dari peringatan ini. Ia menyampaikan bahwa pengorbanan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berjuang dan memanfaatkan kemerdekaan dengan penuh semangat dan dedikasi.

Peringatan ini menjadi momentum untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, serta mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan dedikasi dan kontribusi positif bagi bangsa.

Kategori :