Peran Vital Aktivitas Fisik dalam Mengelola Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Sabtu 19-08-2023,19:24 WIB
Editor : hellen

Massa otot yang lebih tinggi dapat meningkatkan metabolisme basal, yang berarti tubuh membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat.

Ini dapat membantu dalam pengaturan berat badan dan menjaga keseimbangan hormon.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan batasan yang berbeda.

BACA JUGA:Hati-hati! Dampak Jangka Panjang Burnout terhadap Kesejahteraan Mental dan Fisik, Ini yang Akan Terjadi

Sebelum memulai program latihan baru, khususnya bagi wanita dengan PCOS, berkonsultasilah dengan profesional kesehatan seperti dokter atau ahli gizi.

Mereka dapat membantu merancang rencana latihan yang sesuai dengan kondisi tubuh dan tujuan kesehatan, serta mempertimbangkan kondisi medis lain yang mungkin ada.

Secara keseluruhan, aktivitas fisik memiliki peran yang signifikan dalam pengelolaan Sindrom Ovarium Polikistik.

Melalui latihan fisik yang teratur dan sesuai, wanita dengan PCOS dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengatur produksi hormon, meredakan stres, dan mengelola berat badan.

Namun, tetaplah ingat untuk mengutamakan kesehatan dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum memulai program latihan baru.

BACA JUGA:Mastitis: Kondisi Umum pada Ibu Menyusui! Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi secara Detail

Dengan pendekatan yang holistik, wanita dengan PCOS dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan mengurangi dampak negatif kondisi ini.

 


Ikuti terus Sumeksradionews.online atau bisa klik di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan berita-berita lainnya.

Kategori :