Catat Tanggalnya! Penerbangan Internasional SMB II Palembang Kembali di Buka Tahun 2024, Cek Yuks !

Catat Tanggalnya! Penerbangan Internasional SMB II Palembang Kembali di Buka Tahun 2024, Cek Yuks !

Penerbangan Internasional SMB II Palembang Kembali di Buka Tahun 2024, Cek Yuks !-foto: google/net-

Catat Tanggalnya! Penerbangan Internasional SMB II Palembang Kembali di Buka, Cek Yuks !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Kesenjangan akibat pandemi COVID-19 terus dirasakan di berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Namun, kini harapan baru tumbuh di Bumi Sriwijaya dengan kabar gembira bahwa Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang akan kembali membuka layanan penerbangan internasional pada April 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, mengungkapkan perubahan signifikan ini saat mengumumkan kabar gembira tersebut.

Hingga saat ini, SMB II hanya melayani penerbangan internasional khusus untuk ibadah haji, yang berdampak pada penurunan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumsel.

BACA JUGA:Indahnya Persaudaraan Melalui Tradisi Nasi Liwet, di Kantor Camat Talang Kelapa Banyuasin

"Dalam rakor di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak maskapai Air Asia menyampaikan rencana mereka untuk membuka jalur penerbangan baru dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Palembang.

Mudah-mudahan, pada bulan April 2024, kita akan melihat kembalinya gemerlap penerbangan internasional di SMB II," ujar Aufa dengan penuh harap.

Pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini diharapkan menjadi pendorong utama bagi industri pariwisata di Sumsel.

Aufa menambahkan, "Ketika rute penerbangan internasional dibuka kembali, ini akan menjadi stimulus positif bagi maskapai lain untuk ikut serta.

BACA JUGA:Masyarakat Banyuasin, Ayo Gunakan Hak Pilihmu 14 Februari 2024 Mendatang!

Sebelum pandemi, beberapa rute langsung dari SMB II mencakup destinasi seperti Singapura, Thailand, Madinah, Jeddah, dan lainnya."

Peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara diharapkan menjadi katalisator bagi pemulihan ekonomi daerah dan meningkatkan pendapatan sektor pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: