Palembang Wajah Baru! Flyover Sekip Ujung Siap Soft Launching Februari 2024, Memakan dana Milayaran Rupiah!

Palembang Wajah Baru! Flyover Sekip Ujung Siap Soft Launching Februari 2024, Memakan dana Milayaran Rupiah!

Palembang Wajah Baru! Flyover Sekip Ujung Siap Soft Launching Februari 2024, Memakan dana Milayaran Rupiah!-foto: google/net-

Palembang Wajah Baru! Flyover Sekip Ujung Siap Soft Launching Awal Februari 2024, Memakan dana Milayaran Rupiah!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan Flyover Sekip Ujung di Kota Palembang pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya, Menteri Basuki memberikan target bahwa flyover sepanjang 660 meter tersebut harus selesai pada Februari 2024, lebih cepat dari target kontrak yang semula ditetapkan pada April 2024.

Proyek ini, yang menelan dana senilai Rp152 miliar, merupakan langkah strategis untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto dan ruas Jalan Amphibi-Jalan Angkatan 66, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Menteri Basuki, rencana "Soft Launching" pada awal Februari 2024 harus bisa tercapai oleh PT. Waskita Karya, kontraktor yang dipercayakan untuk melaksanakan proyek ini.

BACA JUGA:Palembang ada Destinasi wisata Baru! Bisa lihat Sungai Musi dari Menara Jembatan Ampera, Mari Cek Yuks!

Dalam testimoni tertulisnya, Menteri Basuki mengungkapkan pentingnya flyover ini sebagai kunci untuk mengurai kemacetan lalu lintas di daerah tersebut.

Dengan harapan lalu lintas yang semakin lancar, diharapkan akan mempermudah pergerakan orang dan barang, serta memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pembangunan infrastruktur seperti jembatan, flyover, dan underpass tidak hanya memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas, tetapi juga memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," ujar Menteri Basuki.

Pembangunan Flyover Sekip Ujung dimulai sejak Juni 2022 dengan tujuan utama mengatasi kemacetan di sekitar ruas Jalan Basuki Rahmad-Jalan R. Sukamto dan ruas Jalan Amphibi-Jalan Angkatan 66.

BACA JUGA:RevolutionAI 2024: Terkuaknya Keajaiban Chipset Exynos di Smartphone Samsung, Apa Saja Perubahan Besarnya?

Flyover ini memiliki panjang total 660 meter, terdiri dari 190 meter untuk bagian jembatan, 160 meter untuk oprit sisi Jalan Basuki Rahmad, dan 310 meter untuk oprit sisi Jalan R.Sukamto.

Pekerjaan fisik flyover dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, dengan kontraktor PT. Waskita Karya dan PT. Kencana (KSO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: