Eitss! Ada Wisata Kampung Unik di Pinggir Sungai Musi dan Dekat Pulau Kemaro Palembang, Kunjungi Yuks!

Eitss! Ada Wisata Kampung Unik di Pinggir Sungai Musi dan Dekat Pulau Kemaro Palembang, Kunjungi Yuks!

Ada Wisata Kampung Unik di Pinggir Sungai Musi dan Dekat Pulau Kemaro Palembang, Kunjungi Yuks!-foto: google/net-

SUMEKSRADIO - Pulau Kemaro, sebuah pulau yang dijejali dengan legenda di Kota Palembang, telah lama menjadi tujuan favorit wisatawan.

Ketika kita membayangkan Pulau Kemaro, mungkin yang terlintas di pikiran adalah pemandangan kelenteng dan pagoda yang megah, serta sensasi naik kapal ketek di Sungai Musi.

Namun, tahukah Anda bahwa di balik kemegahannya, terselip sebuah pesona tersembunyi yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang?

Ya, terdapat sebuah kampung yang unik dan menarik di Pulau Kemaro yang layak untuk dikunjungi, yakni Kampung Aer.

BACA JUGA:Wisata Religi Cocok di Bulan Ramadhan, Al-Qur'an Al-akbar Palembang, Mengandung Arti Yang Bermakna! Cek yuks

Terletak tidak jauh dari kelenteng dan pagoda yang sering menjadi fokus utama wisata, kampung ini merupakan tempat tinggal bagi sekitar 100 Kepala Keluarga (KK).

Namun, jangan biarkan angka tersebut membingungkan Anda, karena meskipun tergolong kecil, Kampung Aer memiliki daya tariknya sendiri yang patut dieksplorasi.

Mengawali Petualangan di Kampung Aer

Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Kampung Aer, Anda dapat dengan mudah memasuki kawasan ini melalui pintu masuk yang terletak di sekitar area pagoda.

BACA JUGA:Berdiri di Pinggir Sungai Musi dan Berusia 300 Tahun, Inilah Destinasi Bersejarah Tionghoa di Palembang, Unik!

Begitu memasuki kampung, Anda akan disambut dengan pemandangan yang begitu berbeda dari biasanya.

Jalan setapak atau jerambah di atas air akan memandu langkah Anda menuju ke dalam kampung, menciptakan atmosfir petualangan yang mengasyikkan sejak awal.

Menelusuri Museum Bawah Air

Salah satu hal yang membuat Kampung Aer begitu istimewa adalah adanya museum yang cukup unik di salah satu rumah penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: