Gemuruh Cap Go Meh! Ini Dia, Jembatan Ponton & Seribu Lampion Memukau, Pulau Kemaro Siap Hipnotis Wisatawan!

Gemuruh Cap Go Meh! Ini Dia, Jembatan Ponton & Seribu Lampion Memukau, Pulau Kemaro Siap Hipnotis Wisatawan!

Jembatan Ponton & Seribu Lampion Memukau, Pulau Kemaro Siap Hipnotis Wisatawan!-Foto: google/net-

Gemuruh Cap Go Meh! Ini Dia, Jembatan Ponton & Seribu Lampion Memukau, Pulau Kemaro Siap Hipnotis Wisatawan!


SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pulau Kemaro, destinasi eksotis di Palembang, telah menjadi pusat perhatian seiring dengan terpasangnya jembatan ponton yang menghubungkan pulau tersebut dengan daratan.

Jembatan ponton ini, hasil dari penyatuan dan susunan 7 kapal tongkang, menjadi sarana utama untuk memudahkan wisatawan menyeberang dari pabrik ban Kalidoni ke Pulau Kemaro.

Langkah ini bukan hanya memberikan kenyamanan akses, tetapi juga menambah daya tarik perayaan Cap Go Meh yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2024.

Pemasangan jembatan ponton menjadi tonggak penting dalam persiapan perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro.

BACA JUGA:Pesta Lampion Heboh di Pulau Kemaro: Cap Go Meh 2024 Bikin Makin Gokil!

Sejak tanggal 19 Februari 2024, panitia dengan sigap berhasil menyelesaikan pemasangan jembatan ponton ini, menciptakan koridor unik yang mempertegas semangat perayaan tahun ini.

Dengan jembatan ini, wisatawan dan umat yang hendak beribadah ke kelenteng di Pulau Kemaro dapat melintasi perairan dengan mudah, tanpa kendala transportasi.

Tjik Harun, salah satu panitia Cap Go Meh di Pulau Kemaro, menyatakan kegembiraannya terkait kelancaran pemasangan jembatan ponton.

"Hari ini jembatan ponton sudah terpasang dan sudah bisa dilalui wisatawan ataupun umat yang ingin beribadah ke kelenteng," ungkap Tjik Harun pada Selasa, 20 Februari 2024.

Keberhasilan ini membuktikan kesiapan panitia dalam memastikan infrastruktur yang mendukung perayaan Cap Go Meh berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Lagi, Operasi Pasar di Desa Mainan Langkah Pemkab Banyuasin Tekan Inflasi

Selain jembatan ponton, keindahan Pulau Kemaro semakin dipertegas dengan pemasangan seribu lampion yang telah menghiasi setiap sudut pulau.

Mulai dari pintu masuk, pagoda, area UMKM, hingga hampir semua sisi pulau, seribu lampion berpendar memberikan nuansa magis dan meriah.

Wisatawan yang mengunjungi Pulau Kemaro akan terpesona oleh keindahan visual yang diciptakan oleh ribuan lampion ini.

Namun, persiapan tidak hanya terbatas pada aspek visual semata.

Puluhan stand UMKM yang telah mulai beroperasi menambah keberagaman dan kehidupan di Pulau Kemaro.

Pedagang-pedagang lokal menampilkan produk-produk unik dan kuliner khas Palembang, memberikan pengalaman berbelanja dan mencicipi kuliner lokal bagi wisatawan yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: