PJ Bupati Banyuasin Tanggung Jawab Penuh Terhadap Sekolah dan Guru Penggerak

PJ Bupati Banyuasin Tanggung Jawab Penuh Terhadap Sekolah dan Guru Penggerak

pj bupati Banyuasin H. Sopiyar Rustam-foto-

SUMEKSRADIONEWSONLINE- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, menegaskan bahwa peran guru sangat besar dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda.

Dalam acara Pengukuhan Guru Penggerak dan Pengajar Praktik Kabupaten Banyuasin, sebanyak 23 Guru Penggerak dan 5 Pengajar Praktik Angkatan 8 dikukuhkan.

Dalam pidatonya, Hani S. Rustam mengapresiasi jasa para guru yang telah berperan besar dalam karirnya.

Ia menyatakan bahwa menjadi Penjabat Bupati Banyuasin berkat jasa guru-guru tersebut, yang telah membentuk dirinya sejak dulu.

BACA JUGA:Stok Pangan AMAN! Operasi Pasar Murah Banyuasin 2024 Dikebut 41 Kali

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuasin, Hani S. Rustam mengajak para guru untuk terus meningkatkan skill dan belajar dari pengalaman.

Ia juga menekankan pentingnya solidaritas antar guru, tanpa membedakan antara guru penggerak dan non penggerak.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga menegaskan dukungannya terhadap program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak.

Hani S. Rustam bertekad untuk bertanggung jawab penuh atas segala sesuatu yang berkaitan dengan sekolah dan guru penggerak di daerah tersebut.

BACA JUGA:Merry Hani Dorong Semangat Juang Para Peserta MTQ, Kafilah Rantau Bayur Yang Juara Umum

Dalam visi misinya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Banyuasin, Hani S. Rustam menginginkan SDM yang unggul dari para kepala sekolah dan guru.

Untuk itu, akan dilakukan penilaian dengan Computer Assisted Competency Test (CACT) guna meningkatkan kualitas SDM ASN, baik PNS maupun PPPK.

Dengan demikian, kehadiran guru penggerak di Banyuasin menjadi bagian penting dalam upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah Kabupaten.

Seluruh elemen, baik guru penggerak maupun non penggerak, diharapkan dapat bersatu dalam memberikan pendidikan terbaik kepada siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: