Pendidikan Indonesia Mencapai Kemajuan Signifikan 20 Tahun Terakhir, Namun Tantangan Masih Besar

Pendidikan Indonesia Mencapai Kemajuan Signifikan 20 Tahun Terakhir, Namun Tantangan Masih Besar

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan bahwa pendidikan di Indonesia telah mencapai kemajuan yang signifikan selama dua dekade terakhir. --

 

 

 

SUMEKSRADIOnews - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan bahwa pendidikan di Indonesia telah mencapai kemajuan yang signifikan selama dua dekade terakhir.

Pencapaian ini tercermin melalui tingkat partisipasi sekolah (APM) mulai dari pendidikan anak usia dini (3-6 tahun) hingga sekolah menengah atas (16-18 tahun).

 

Sri Mulyani menjelaskan bahwa tingkat partisipasi APM pendidikan anak usia dini telah meningkat dari 35,18 persen menjadi 35,28 persen.

Selanjutnya, APM untuk usia 7-12 tahun atau sekolah dasar mengalami peningkatan dari 97,2 persen menjadi 99,10 persen.

 

Adapun untuk tingkat pendidikan menengah pertama, dengan rentang usia 13-15 tahun, APM meningkat dari 82,6 persen menjadi 95,9 persen.

Sedangkan tingkat partisipasi anak-anak usia 16-18 tahun atau di jenjang SMA mengalami peningkatan APM dari 52,8 persen menjadi 73,15 persen.

 

"Dalam 20 tahun terakhir, pendidikan telah menjadi prioritas utama Indonesia dengan pencapaian seperti pembangunan infrastruktur sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: