Tindakan Cepat Pemerintah Banyuasin Mengatasi Lonjakan Inflasi, Ini langkah-langkah Konkret dan Kolaboratif

Tindakan Cepat Pemerintah Banyuasin Mengatasi Lonjakan Inflasi, Ini langkah-langkah Konkret dan Kolaboratif

pj bupati Banyuasin H. Sopiyar Rustam saat melakukan pelaporan pengendalian inflasi -foto-

BACA JUGA:Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, Ikuti Evaluasi Kinerja Triwulan II Terkait Program Ini!

3. Menjaga Pasokan Bahan Pokok dan Barang Penting: Upaya ini dilakukan untuk memastikan pasokan bahan pokok dan barang penting tersedia secara cukup di pasaran.

4. Mengajak Masyarakat untuk Menanam Cabe dan Sayur: Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi lokal cabe dan sayuran dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

5. Melaksanakan Pasar Murah: Sebanyak 16 kali pasar murah telah diselenggarakan bersama dengan berbagai pihak terkait seperti Dinas terkait, Bulog, PTPN VII, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, dan distributor lainnya.

6. Melaksanakan Sidak Pasar: Inspeksi mendadak dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa harga-harga di pasar tetap stabil dan tidak terjadi penyalahgunaan.

BACA JUGA:Pj Bupati Hani S. Rustam Pimpin Rapat Koordinasi Penurunan Stunting di Banyuasin

7. Melaksanakan Koordinasi dan Kerjasama Antar Daerah: Kerjasama antar daerah, khususnya dengan Kabupaten Muara Enim dan Kota Jambi, dilakukan untuk saling mendukung dalam pengendalian inflasi.

Dengan serangkaian langkah ini, Pemerintah Banyuasin berharap dapat mengendalikan laju inflasi dan memastikan stabilitas harga bahan pokok serta barang penting bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: