Tanah Lot: Pesona Eksotis di Pulau Seribu Pura

Tanah Lot: Pesona Eksotis di Pulau Seribu Pura

Tanah Lot Bali--Internet.com

Tanah Lot: Pesona Eksotis di Pulau Seribu Pura

 

SUMEKSRADIOnews - Pulau Seribu Pura, atau yang lebih dikenal sebagai Pulau Dewata, mempesona dengan objek wisata dan destinasi alamnya yang eksotis yang tak diragukan lagi keindahannya.

Bali memang terkenal dengan pesonanya yang khas dan unik, selalu menjadi magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tariknya adalah Tanah Lot.

Siapa yang tidak mengenalnya? Tanah Lot, yang dalam bahasa Bali berarti "tanah di tengah lautan", berdiri di atas batu karang menjorok ke laut.

BACA JUGA:Raja Ampat: Pesona Keajaiban Alam dan Kisah Legenda di Surga Tersembunyi Papua

 

Keunikan Tanah Lot terletak pada pura yang berdiri di atas batu karang, menciptakan panorama alam yang indah dan unik.

Objek wisata ini terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, tidak jauh dari ibu kota Bali, Denpasar, sekitar 30 menit perjalanan.

Tanah Lot terkenal dengan puranya yang berada di tepi pantai. Pura ini memiliki kisah legenda yang mendalam dalam masyarakat Bali.

Menurut legenda tersebut, pura ini dibangun oleh seorang brahmana yang melakukan perjalanan dari Jawa.

 

Nama Tanah Lot diberikan oleh seorang pendeta yang menyebarkan Agama Hindu, bernama Dang Hyang Nirartha, yang berasal dari Jawa Timur.

Pada saat itu, penguasa Tanah Lot, Bendesa Beraben, merasa cemburu terhadap Dang Hyang Nirartha karena pengikutnya mulai meninggalkan penguasa setempat dan mengikuti Sanghyang Nirartha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: