Selebgram Chandrika Chika Ditangkap karena 'Liquid Ganja': Trend Baru atau Ancaman Baru?

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap karena 'Liquid Ganja': Trend Baru atau Ancaman Baru?

Chandrika Chika-Foto: google/net-

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap karena 'Liquid Ganja': Trend Baru atau Ancaman Baru?

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Pada Senin, 22 April 2024, polisi berhasil menangkap Selebgram terkenal Chandrika Chika bersama lima orang temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mereka ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika, demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Reska Anugrah, dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa, 23 April 2024.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh AKP Reska Anugrah, Chika dan lima temannya diduga mengkonsumsi ganja dalam bentuk cairan.

Cairan tersebut bukanlah ganja biasa, melainkan merupakan liquid ganja yang umumnya digunakan dalam rokok elektrik.

BACA JUGA:Song Ha Yoon: Terharu & Terinspirasi di 'Knowing Brother' - Kisah Emosional Sebuah Impian yang Terwujud!

Proses penggunaannya pun dilakukan dengan menghisap liquid tersebut melalui pods atau rokok elektrik, yang digunakan secara bergantian oleh mereka.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak berwajib tak hanya berhenti pada penangkapan, namun juga melibatkan tes urine terhadap Chika dan kelima rekannya.

Hasil tes urine tersebut menunjukkan bahwa keenamnya positif mengandung narkotika, mengonfirmasi dugaan polisi terkait penyalahgunaan narkotika oleh para pelaku.

Adapun identitas lima pelaku lainnya yang ditangkap bersama Chandrika Chika adalah perempuan berinisial AT (24) dan NJ (22), serta laki-laki berinisial AMO (22), BB (25), dan HJ (27).

Mereka semua diduga terlibat dalam kasus yang sama dengan Chika, yakni penggunaan narkotika dalam bentuk liquid ganja.

BACA JUGA:Drama Cinta yang Menggetarkan: Menelusuri Keunikan My Secret Romance & Daya Tariknya - Baca Lengkapnya!

Kasus penangkapan Chika dan lima rekannya ini menjadi sorotan publik, terutama karena kepopuleran Chika sebagai Selebgram.

Dalam beberapa tahun terakhir, media sosial telah menjadi platform yang memungkinkan individu-individu seperti Chika untuk membangun reputasi dan pengikut yang besar.

Namun, kejadian ini menunjukkan bahwa popularitas bukanlah jaminan terbebas dari permasalahan hukum, terutama terkait dengan penyalahgunaan narkotika.

Penyalahgunaan narkotika merupakan masalah serius yang mempengaruhi berbagai lapisan masyarakat, tanpa memandang status sosial atau kepopuleran seseorang.

Bahkan, dalam kasus ini, penangkapan dilakukan terhadap seorang Selebgram yang memiliki pengikut yang besar di media sosial.

BACA JUGA:Drakor 'That Winter, the Wind Blows' Terbarik 2024: Intrik Cinta, Penipuan & Krisis - Membuat Jantung Berdegup

Hal ini menegaskan bahwa penyalahgunaan narkotika tidak boleh dianggap remeh, dan setiap pelaku harus bertanggung jawab atas tindakannya.

Terkait dengan jenis narkotika yang digunakan, penggunaan liquid ganja menunjukkan adanya tren baru dalam konsumsi narkotika di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: