Serahkan Langsung Dokumen LPPD, Pj Bupati Hani Syopiar Sebut Ini Mimpi Besarnya Untuk Banyuasin!

Serahkan Langsung Dokumen LPPD, Pj Bupati Hani Syopiar Sebut Ini Mimpi Besarnya Untuk Banyuasin!

Pj. Bupati banyuasin H. S. Rustam yang serahkan langsung dokumen LPPD banyuasin-foto-

SUMEKSRADIO- Pada Rabu (8/5/24), Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, bersama Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH, M.Si, secara langsung menyerahkan dokumen fisik Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Pemkab Banyuasin Tahun 2023.

Dokumen tersebut diterima oleh Plh. Sekretaris Ditjen OTDA, Suryawan Hidayat, ST, didampingi Kasubdit Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Amril Rahim, AP, S.Sos, M.Si, dan F. Retno Endrowati, ST, M.Si.

Suryawan Hidayat mengapresiasi langkah Kabupaten Banyuasin yang menjadi kabupaten pertama yang menyerahkan LPPD secara langsung oleh kepala daerah bersama Ketua DPRD.

"Ini pertama kalinya terjadi, belum ada daerah lain yang diantar langsung oleh Kepala Daerahnya, biasanya cuma staf yang mengantar," ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Daerah dan DPRD Banyuasin Antar Langsung Dokumen LPPD: Menuju Pencapaian Kinerja Optimal dan Prestasi N

Langkah ini, lanjut Suryawan yang akrab disapa Pak Wawan, menjadi contoh yang sangat baik, karena menunjukkan komitmen kuat kepala daerah dalam penyelenggaraan, pencapaian target kinerja, dan pelaporan pemerintahan daerah.

"Dengan diantar langsung lengkap dengan para Kepala Perangkat Daerah yang terlibat dalam pembuatan dokumen LPPD, ini menunjukkan komitmen kuat kepala daerah," tambahnya.

Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya membentuk kebiasaan di kalangan ASN untuk membuat laporan secara detail, tepat, dan lengkap.

"Saya ingin membentuk habit yang baik, terbiasa dengan laporan yang tepat, sehingga sampai kapanpun, sampai generasi setelah kita,

BACA JUGA:Zero ASN Tidak Netral di Banyuasin Jelang Pilkada: Penjabat Bupati Minta Tegakkan Netralitas

Kabupaten Banyuasin akan selalu memiliki kebiasaan mencapai target kinerja yang berdampak outcome serta membuat laporan yang baik dan benar sesuai ketentuan," jelasnya.

Selain itu, Hani menambahkan bahwa komunikasi dan koordinasi yang intens diperlukan karena pihak Pemkab Banyuasin menyadari bahwa mereka masih butuh arahan dan bimbingan dari pemerintah pusat untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Hani Syopiar Rustam dengan gamblang menyampaikan mimpi besarnya untuk membawa Kabupaten Banyuasin naik panggung saat pengumuman hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) atas LPPD tahun 2023 pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-29 tahun 2025 mendatang di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Ini Harapan PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Untuk ASN Banyuasin Jelang Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: