Pengalaman Pertama dengan All New Honda Beat Street: Ubahan yang Membuat Pengendalian Lebih Asyik!

Pengalaman Pertama dengan All New Honda Beat Street: Ubahan yang Membuat Pengendalian Lebih Asyik!

Pengalaman Pertama dengan All New Honda Beat Street: Ubahan yang Membuat Pengendalian Lebih Asyik!-foto: dok net-

Perubahan ini menjadi poin utama dalam pengujian.

Performa yang Tetap Tangguh

Dari segi performa, Beat Series masih menggunakan mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,97 PS di 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9,2 Nm pada 5.500 rpm. Bedanya, kini bobotnya lebih ringan sekitar 400 gram.

BACA JUGA:Nissan Akhirnya Luncurkan GT-R Skyline Edisi Terakhir: Penutup Perjalanan Legenda

Pengujian di Lintasan Khusus

Pengujian dilakukan di lintasan Safety Riding and Training Center AHM di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Meski waktu yang diberikan terbatas, lintasan ini memiliki berbagai rintangan yang menggambarkan kondisi jalanan ibukota.

Sebelum masuk ke lintasan, diberikan informasi tentang beragam jalur yang harus dilalui, mulai dari jalur berkelok hingga trek lurus yang diibaratkan sebagai situasi lalu lintas dalam kota.

Area ini sengaja dibuat untuk membuktikan kelincahan Beat Street meski menggunakan setang lebar.

BACA JUGA:Kijang Innova Reborn Mendominasi Pasar Otomotif Indonesia: Analisis Penjualan Mengalahkan Innova Zenix

Pengalaman Berkendara

Saat pertama kali duduk di atasnya, tidak terasa ada perbedaan dengan model sebelumnya.

Posisi setang, jok, dan pijakan kaki masih sama.

Namun, meski menggunakan lingkar roda lebih kecil, ground clearance naik 1 mm, dari 147 mm menjadi 148 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: