Viral! Keindahan dan keunikan Taman Ina Bo'i Kupang jadi Spot Foto, Perlihatkan Pesona Budaya NTT

Viral! Keindahan dan keunikan Taman Ina Bo'i Kupang jadi Spot Foto, Perlihatkan Pesona Budaya NTT

Keindahan dan keunikan Taman Ina Bo'i Kupang.-foto: dok net-

Viral! Keindahan dan keunikan Taman Ina Bo'i Kupang jadi Spot Foto, Perlihatkan Pesona Budaya NTT

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE, Kota Kupang - Sebuah video viral di TikTok telah mengungkap pesona Taman Ina Bo'i, salah satu taman yang terletak di perbatasan antara Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Video tersebut menampilkan keindahan dan keunikan Taman Ina Bo'i yang memberikan warna dan pesona tersendiri bagi pengunjung serta para pengendara yang melintasi Jalan Timor Raya dan Jalan R.A Kartini, seperti yang ditunjukkan dalam video viral di TikTok.

Taman Ina Bo'i menampilkan ornamen utama berupa Patung Sasando, alat musik tradisional dari Pulau Rote, dengan ukuran yang besar mencapai ketinggian sekitar 6 meter.

Nama "INA BO'I" terdiri dari dua kata, yaitu "Ina" yang berarti "Kakak atau Mama" dari beberapa suku di NTT, terutama suku Sabu Raijua, dan "Bo'i" yang berasal dari suku Rote Ndao yang artinya "SAYANG".

 

BACA JUGA:Cek Fakta! Pertemuan Aktivis LGBT Se-ASEAN di Jakarta Menuai Kontroversi, Polda Lakukan Penyisiran

 

Konsep tematik dari Taman Ina Bo'i menggambarkan "Perempuan" dan "Budaya Suku Raijua dan Rote Ndao", dengan patung Ina Bo'i yang menggambarkan seorang wanita sedang memainkan alat musik sasando.

Selain patung utama, terdapat enam patung di sekitar taman. Di sisi kanan, terdapat tiga patung wanita yang memegang selendang, menggambarkan perempuan Rote Ndao yang sedang menari tarian "Teo Renda".

Sementara itu, di sisi kiri, terdapat tiga patung perempuan Sabu Raijua yang memegang nyiru, menggambarkan mereka menari tarian "HAHA KO'ORAI".

Di bagian bawah patung utama terdapat tulisan "Taman Ina Bo'i" dengan warna merah dan putih yang mencolok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: