Akselerasi Peremajaan Sawit di OKI Gubernur Sumsel dan Mentan Syahrul Yasin Limpo Lakukan Panen Perdana

Akselerasi Peremajaan Sawit di OKI Gubernur Sumsel dan Mentan Syahrul Yasin Limpo Lakukan Panen Perdana

Gubernur Sumsel Herman Deru dan Mentan RI Sahrul Yasin Limpo (17/7/2023) -Foto-

Akselerasi Peremajaan Sawit di OKI Gubernur Sumsel dan Mentan Syahrul Yasin Limpo Lakukan Panen Perdana

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, bersama Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, melaksanakan Panen Perdana Kelapa Sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kebun Kelapa Sawit Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI. Panen ini dilakukan pada hari Senin (17/6) siang. 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kabupaten OKI tidak hanya untuk melakukan panen perdana PSR, tetapi juga untuk memastikan bahwa akselerasi peremajaan sawit yang dilakukan oleh Gubernur dan Bupati sesuai dengan arahan Presiden.

Mentan mengapresiasi upaya Gubernur Herman Deru yang telah bekerja keras untuk mengakselerasi peremajaan sawit bersama perusahaan-perusahaan di daerah tersebut.

Mentan berharap bahwa panen perdana ini dapat meningkatkan PSR di OKI, terutama pada kebun kelapa sawit yang telah berusia 15-25 tahun agar segera direplanting.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir dan TP-PKK Terima Penghargaan Prestisius, Himbauan Wabup untuk Antisipasi Karhutla

Selain itu, Mentan juga mengatakan bahwa sawit memiliki nilai yang lebih tinggi daripada pertambangan emas, terutama dengan penggunaan teknologi dalam peremajaan sawit.

Mentan meminta Pemkab OKI untuk meningkatkan target peremajaan sawit dari 8.000 hektar menjadi 10.000 hektar.

Mentan juga mendorong Pemkab OKI dan Pemprov Sumsel untuk berinovasi dalam pengolahan kelapa sawit, tidak hanya menjadi biodiesel atau minyak sawit, tetapi juga obat-obatan guna mendukung penurunan angka penyakit.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan industri sawit di daerah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: