Karyawan PT SAL Asal Sedang Banyuasin Tewas Terlindas Ban Jonder Saat Panen Sawit

Karyawan PT SAL Asal Sedang Banyuasin Tewas Terlindas Ban Jonder Saat Panen Sawit

korban Afriyadi saat dievakuasi oleh rekan kerja di PT.SAL Sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia (20/07/2023)-Foto-

Karyawan PT SAL Asal Sedang Banyuasin Tewas Terlindas Ban Jonder Saat Panen Sawit

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada Kamis, 20 Juli 2023, seorang karyawan berusia 19 tahun dari PT Sawit Andalan Lestari (SAL) bernama Afriyadi mengalami kecelakaan kerja yang fatal di area lokasi PT SAL, Desa Sedang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Korban meninggal dunia akibat terlindas oleh ban jonder.

 

Kepala Desa Sedang, H Iwan Suparmadi SKM, yang dihubungi mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan bahwa korban adalah warga Desa Sedang, Kecamatan Suak Tapeh. Iwan menyatakan, "Memang benar, dan korban adalah warga saya sendiri."jelasnya.

 

Menurut penjelasan Kades Iwan, korban adalah seorang karyawan PT SAL yang bekerja di bagian panen buah kelapa sawit.

BACA JUGA:Kabur Setelah 10 Hari Menikah: Tragisnya Kehilangan Istri Pengusaha Peternakan Bebek di OKU Timur Sumsel

Kejadian tragis ini terjadi setelah korban menghadiri brifing jam 8.30 WIB dan berangkat menuju lokasi panen dengan menaiki jonder.

Di tengah perjalanan, korban jatuh dan terlindas oleh ban jonder, tepatnya di bagian perut.

Iwan menjelaskan bahwa dugaan sementara menyebutkan bahwa korban terjatuh karena terpeleset. Setelah kecelakaan itu terjadi, korban langsung dilarikan ke RSUD Banyuasin.

Namun, setelah tiba di RSUD, korban dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi: Selamat Tahun Baru Islam 2023, Harapan Keberkahan dan Perbaikan

Jasad korban telah dibawa pulang oleh pihak keluarganya ke rumah duka yang berlokasi di RT 05 dusun II Desa Sedang. Kades Iwan menyampaikan belasungkawa atas musibah ini atas nama Pemerintah Desa Sedang, dan berharap keluarga almarhum diberi kekuatan untuk menerima cobaan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: