Pengukuhan IKPM dan PNA IKPM Sumsel Yogyakarta: Kontribusi untuk Pendidikan dan Bonus Demografi

Pengukuhan IKPM dan PNA IKPM Sumsel Yogyakarta: Kontribusi untuk Pendidikan dan Bonus Demografi

Pengukuhan IKPM dan PNA IKPM Sumsel Yogyakarta-Foto-pemprovsumsel

Pengukuhan IKPM dan PNA IKPM Sumsel Yogyakarta: Kontribusi untuk Pendidikan dan Bonus Demografi

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, secara resmi mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan (Sumsel) Yogyakarta periode 2022-2024 dan Persatuan Nasional Alumni (PNA) IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2022-2025.

Acara bersejarah ini berlangsung di Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Selasa (25/7) Malam, dengan kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru.

Gubernur Herman Deru menyatakan rasa bangganya atas kehadiran IKPM Sumsel Yogyakarta, yang telah memberikan kontribusi tanpa pamrih untuk memotivasi pelajar di perantauan.

Ia mengakui bahwa Indonesia tengah mempersiapkan generasi untuk menghadapi bonus demografi dalam 25 hingga 30 tahun mendatang, di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia non-produktif.

BACA JUGA:Seorang Bapak Diamankan Polisi OKU Akibat Tindak Kekerasan Terhadap Putri Tirinya

 

Guna mendukung dan membimbing pelajar yang baru bergabung dengan IKPM, Herman Deru menghimbau PNA IKPM untuk memberikan arahan dan dukungan. Ia menyatakan bahwa Yogyakarta merupakan kota pelajar yang sangat memotivasi untuk menimba ilmu.

Pada momen pengukuhan tersebut, Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta, Fajri Romadhon, S.H, mengungkapkan kebahagiaannya atas dukungan dari Pemprov Sumsel yang hadir dalam acara ini setelah dua dekade.

Ia menyampaikan harapan agar IKPM dapat memberikan upaya terobosan bagi Provinsi Sumsel, tidak hanya dalam hal belajar, tetapi juga dalam berkontribusi dan mengabdi bagi tanah rantau tersebut.

Sebagai wujud rasa bangga dan dukungan, Gubernur Herman Deru memberikan hadiah berupa satu buah motor dan satu buah laptop kepada IKPM Sumsel Yogyakarta.

 

BACA JUGA:Ibu Rumah Tangga sampai Karyawan Bisa Hasilkan Uang dari Rumah Hanya Modal Hp dan Kuota, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: