Rapat Paripurna DPRD Sumsel & Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32

Rapat Paripurna DPRD Sumsel & Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32

Gubernur Sumsel terima kunjungan Sespimti Polri Dikreg ke 32-Foto-pemprovsumsel

Rapat Paripurna DPRD Sumsel & Kunjungan Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Gubernur Sumsel H Herman Deru menyepakati KUA-PPAS APBD tahun 2024 dalam rapat paripurna DPRD Sumsel. Setelah itu, ia menerima kunjungan peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 dalam rangka kegiatan PKDN.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Deru menekankan pentingnya keteladanan dalam menjaga Harkamtibmas. Selain itu, pemetaan, kesetaraan, dan pemahaman terhadap kultur masyarakat juga dianggap penting untuk menunjang Harkamtibmas.

Terkait pemilu, Gubernur Deru menyatakan bahwa masyarakat saat ini sudah dewasa dan paham dalam demokrasi.

Kegiatan PKDN ini mengambil tema "Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam rangka Indonesia Maju," dengan fokus pada Pemilu, Harkamtibmas, Karhutla, dan Dana Hibah.

BACA JUGA:APBD Sumatera Selatan 2024 Disepakati Anggaran Mencapai Rp11,2 Triliun

Peserta didik PKDN juga diharapkan mendapatkan data dan informasi tentang koordinasi yang dibangun dengan semua stakeholder untuk mendukung tupoksi Polri dan Kementerian/Lembaga terkait Pemeliharaan Harkamtibmas dan Pemilu 2024.

Selain itu, kegiatan pendalaman Muspida inti juga dilakukan, termasuk bertemu dengan Gubernur, DPRD, Pangdam dan TNI AU/AD, Tokoh Masyarakat, dan stakeholder lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: