3 Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuasin Lebih Modern dan Populer, Kalangan Wisatawan dan Kaum Millenial

3 Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuasin Lebih Modern dan Populer, Kalangan Wisatawan dan Kaum Millenial

Tempat wisata di kabupaten banyuasin. net--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - 3 Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuasin Lebih Modern dan Populer, Berkunjung ke  Sumatera Selatan tidak lengkap tanpa berkunjung ke Banyuasin, karena banyak objek wisata di Banyuasin yang bisa dijadikan tempat liburan.

Banyuasin memiliki banyak tempat modern dan wisata.

BACA JUGA:30 Menit dari Jepara, Disambut Keindahan Sungai dan Gunung di Wisata Alam Kali Ndayung Muria

Banyuasin juga dikenal sebagai  penghasil sumber daya alam seperti minyak, gas, batu bara, dan mineral. Banyuasin merupakan salah satu destinasi wisata  yang indah dan menarik di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan.

Jika Anda tertarik untuk melihat apa  yang ada di Banyuasin, silakan kunjungi. Di bawah ini  tempat wisata terbaru di Banyuasin yang  banyak dikunjungi  wisatawan.



1. Telaga Biru Banyuasin
 
Telaga Biru merupakan salah satu tempat wisata  di Banyuasin dan menarik banyak  wisatawan. Seperti namanya, tempat wisata dengan panorama alam berupa danau  biru jernih yang dikelilingi pepohonan rindang nan asri ini merupakan tempat wisata yang  memanjakan mata para pengunjung.
 
Tempat indah di Qinghu ini memiliki pesona unik yang menarik banyak wisatawan. Danau yang dikelilingi oleh perbukitan kapur yang telah dikeraskan oleh penggalian membuat tempat wisata ini semakin indah dan unik.

Danau berwarna biru ini sebenarnya adalah danau yang dibuat oleh Excavation C. Lokasinya berada di Desa Thalang Bungin, Desa Air Batu, Kecamatan Thalang Kelapa.

Alamat objek wisata Telaga Biru ini berada di Air Batu, Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Thalang Kelapa.



2. Danau air batu
 
Danau Air Batu merupakan salah satu tempat wisata  di Banyuasin yang berbentuk seperti danau yang indah dan banyak dikunjungi  wisatawan untuk melepas penat dari pekerjaan sehari-hari.

Danau Air Batu  juga  dinobatkan sebagai salah satu dari 7 danau terindah  di Indonesia. Jika  ingin masuk ke kawasan wisata ini cukup  membayar sekitar Rp. 5000 rupiah.

Pada dasarnya Danau Air Batu merupakan bekas kawasan pertambangan yang tergenang air.

Muncul dari dinding-dinding danau ini, dibentuk oleh alat-alat berat yang digali, kombinasi air biru jernih dan formasi dinding yang indah dan unik  membuat danau ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi untuk setiap liburan liburan.  

Alamat objek wisata Danau Blue Air  ini berada di Air Batu, Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Thalang Kelapa.



3. Sekayu Waterfront dan Taman Kirab
 
Tepi laut dan Taman Karnaval Sekayu adalah salah satu daya tarik utama Banyuasin dan simbol wisata taman.

Tempat ini  dibangun oleh pemerintah Banyuasin dengan konsep modern. Banyak fasilitas yang tersedia di kawasan ini, seperti taman bermain, taman dengan bangku, dan jogging track.

Terletak di jantung Kota Sekayu, Kilab Park dan Sekayu Waterfront dihubungkan oleh jembatan lengkung yang sangat indah.

Di tempat ini, Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah  dari tepian Sungai Musi sambil mengabadikannya dengan ponsel Anda.

Tidak ada biaya untuk memasuki objek wisata ini. Biasanya Anda hanya membayar  parkir mobil Anda.

Alamat tempat wisata Sekayu Waterfront dan Taman Kirab adalah Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu, Serasan Jaya.

Itulah tiga objek wisata yang saat ini banyak diminati wisatawan di Banyuasin. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: