Berkat Pemberdayaan BRI, Pengusaha UMKM Asal Sidoarjo Ini Sukses Tembus Pasar Ekspor dan Raup Ratusan Juta

Berkat Pemberdayaan BRI, Pengusaha UMKM Asal Sidoarjo Ini Sukses Tembus Pasar Ekspor dan Raup Ratusan Juta

Pengusaha UMKM Asal Sidoarjo Ini Sukses Tembus Pasar Ekspor dan Raup Ratusan Juta-foto: dok bri-

BACA JUGA:BRI Hadirkan Posko Mudik BUMN untuk Permudah Arus Balik Lebaran 2025

BACA JUGA:Unici Songket Silungkang: Menjaga Warisan Budaya, Menembus Pasar Dunia Berkat Dukungan BRI

Semua ilmu dan pengalaman tersebut dituangkan dalam tesis magister di Universitas Ciputra, Surabaya, yang kemudian melahirkan PT Andara Cantika Indonesia pada tahun 2022.



Dengan visi menghadirkan produk berkualitas tinggi yang berbasis bahan alami, Andara Cantika Indonesia hadir sebagai angin segar di industri kecantikan Indonesia.

Produk-produknya dirancang dengan mengutamakan kualitas, keamanan, dan efektivitas.

Tidak heran jika dalam waktu singkat, brand ini mampu memperoleh sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) Golongan A, serta perizinan ekspor ke berbagai negara.

BACA JUGA:Inspirasi dari Desa Wunut, Desa BRILiaN yang Membagikan THR hingga Menyediakan Jaminan Sosial untuk Warganya

BACA JUGA:Minyak Telon Lokal Tembus Pasar Global: Sukses UMKM Binaan BRI dari Yogyakarta

Meskipun baru tiga tahun berdiri, kinerja bisnis PT Andara Cantika Indonesia terbilang mengesankan.

Saat ini, omzet bulanannya telah stabil di angka Rp300 juta, dengan penjualan domestik mencapai 37.000 unit per bulan.

Untuk pasar ekspor, produk-produknya telah menembus ribuan unit, dan angka tersebut terus meningkat seiring perluasan jaringan distribusi internasional.

Kesuksesan perusahaan ini tidak hanya terhenti pada produk parfum. Melihat peluang besar di sektor kecantikan, Andara Cantika Indonesia juga mulai merambah lini skincare.

BACA JUGA:BRI Kembali Raih Penghargaan Internasional Berkat Konsistensi dalam Keuangan Berkelanjutan

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Saat Lebaran! BRI Bagikan Tips Terhindar dari Kejahatan Siber

Salah satu produk andalannya adalah serum Le Louvre yang mendapat sambutan positif di pasar. Terbaru, mereka meluncurkan serum inovatif berbahan dasar sarang walet, hasil pengembangan selama enam bulan oleh tim yang terdiri dari tiga apoteker.

Serum ini mengombinasikan ekstrak sarang walet, DNA salmon, niacinamide, tranexamic acid, serta bahan alami seperti chamomile, ginseng, dan aloe vera.

Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menciptakan produk dengan kandungan premium yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini.

Dukungan dari BRI pun menjadi kunci penting dalam perjalanan Andara Cantika Indonesia menuju pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: