Cek Yuk! Influencer & KOL Marketing: Strategi Promosi UMKM yang Lebih Terjangkau dan Efektif!

Cek Yuk! Influencer & KOL Marketing: Strategi Promosi UMKM yang Lebih Terjangkau dan Efektif!

Influencer & KOL Marketing-Google : dok net-

Ini menunjukkan bahwa ketika produk dan influencer berada dalam satu frekuensi, hasilnya sangat efektif.

Menentukan Influencer yang Tepat

Namun, tidak semua influencer cocok untuk semua brand.

Oleh karena itu, UMKM perlu melakukan riset sebelum memilih mitra promosi. 

BACA JUGA:Pemberdayaan BRI Bawa Pengusaha UMKM Aksesori Fashion Tembus Pasar Internasional

BACA JUGA:Ini Dia! Business Matching Kemendag: Strategi Jitu UMKM Tembus Pasar Ekspor!

Berikut beberapa kriteria penting yang bisa dijadikan acuan:

Relevansi konten dengan produk yang ditawarkan.

Tingkat engagement komentar dan likes lebih penting daripada jumlah followers.

Demografi followers, apakah sesuai dengan target pasar.

Nilai dan gaya komunikasi yang sejalan dengan brand.

Menggunakan tools seperti Social Blade atau analitik Instagram bisa membantu UMKM menilai performa dan kredibilitas influencer secara lebih objektif.

Affiliate Marketing: Solusi Efektif Tanpa Risiko Besar

Selain sistem paid endorsement, UMKM juga bisa memanfaatkan model affiliate marketing, di mana influencer akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah penjualan yang berhasil mereka hasilkan. 

BACA JUGA:Ini Dia! Business Matching Kemendag: Strategi Jitu UMKM Tembus Pasar Ekspor!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: