Aksi Pencurian Viral: Emak-emak Berani Melawan, Namun Motor Maling Tetap Kabur

Aksi Pencurian Viral: Emak-emak Berani Melawan, Namun Motor Maling Tetap Kabur

-Aksi Pencurian Viral-

Aksi Pencurian Viral: Emak-emak Berani Melawan, Namun Motor Maling Tetap Kabur

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sebuah aksi pencurian yang terjadi di Kota Semarang telah menjadi viral di berbagai media sosial. Peristiwa ini melibatkan seorang ibu yang berusaha menghentikan seorang pencuri motor di tokonya.

Meski berusaha gigih, sang pelaku akhirnya berhasil melarikan diri dari kejaran sang emak-emak.

Video kejadian yang diunggah oleh akun Instagram @kejadiansmg memperlihatkan seorang pria berkaos dan mengenakan topi serta masker, mendekati sebuah toko yang terletak di Jalan Tlogomulyo, Pedurungan.

Meskipun rekaman CCTV tidak mengabadikan adegan di dalam toko, terlihat dari video bahwa pemilik toko yang bernama Ruliyah (42) mulai merasa curiga dan berjaga-jaga di depan toko.

BACA JUGA:Ini Dikatakan Sekretaris Desa Canggu, Terkait Dugaan Pasangan Bule Adegan Tak Senono Pantai Canggu, Bali

Begitu sang pencuri memasuki toko, aksi kejar-kejaran tak terelakkan.

Terduga pencuri segera melompat ke atas motor miliknya, sementara Ruliyah berusaha keras untuk menggagalkan aksinya dengan mencoba memegang bagian belakang motor tersebut.

Namun, sayangnya, pegangan Ruliyah lepas sehingga sang pelaku berhasil melarikan diri dari tempat kejadian.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023. Ruliyah menjelaskan bahwa pada saat itu, pelaku berhasil mengambil dua ponsel serta sejumlah uang dari tokonya.

BACA JUGA:Rekam Apoteker Mandi-Paksa, Pria di Nunukan Terancam 18 Tahun Penjara atas Tindakan Bejatnya

"Dua handphone dan beberapa uang, jumlahnya belum pasti, tapi ada ratusan ribu dan beberapa lima puluh ribuan," ungkap Ruliyah saat diwawancara oleh sejumlah wartawan di tokonya pada hari Rabu, 2 Agustus.

Menurut keterangan Ruliyah, pelaku terlihat mencurigakan sejak awal. Sang ibu pemilik toko memutuskan untuk mengikuti nalurinya dan mengendap-endap ke arah toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: