Lewat Dukungan BRI, Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia

Lewat Dukungan BRI, Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia

Casa Grata Buktikan Camilan UMKM Bisa Mendunia-foto: dok bri-

BACA JUGA:UMKM Rempah Lokal Makin Mendunia, Labuna Bukukan Prestasi Bersama BRI

BACA JUGA:Kolaborasi BRI dan Pemerintah Antar Wiwin Sukses Besarkan Usaha Catering Lokal

Program-program ini meningkatkan eksposur produk kami, sekaligus memberikan pemahaman mendalam tentang pasar dan mempertemukan langsung kami dengan para buyer,” jelasnya.

Bahkan, produk Casa Grata pernah dipercaya sebagai VIP snack dalam acara BRI UMKM EXPO(RT) 2023, menandakan pengakuan terhadap kualitas dan daya saing produknya.

Secara terpisah, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa keberhasilan Casa Grata mencerminkan hasil nyata dari program pemberdayaan UMKM yang terstruktur.

    “Casa Grata adalah contoh konkret bagaimana UMKM dapat menembus pasar ekspor melalui proses pemberdayaan yang komprehensif.

BACA JUGA:Kelas Dunia! BRI Raih Predikat Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia Versi Forbes Global 2000 Tahun 2025

BACA JUGA:UMKM Madu Lokal Tembus Pasar Dunia: Perjalanan BeeMa Honey Bersama BRI

BRI memfasilitasi mereka mulai dari kurasi produk, pelatihan, hingga promosi agar mampu bersaing di tingkat global,” ungkap Hendy.

    “Kami percaya, dengan dukungan yang tepat, pelaku UMKM Indonesia mampu memperluas jangkauan bisnisnya secara berkelanjutan dan menjalin kemitraan strategis lintas negara.

Ke depan, BRI akan terus memperluas inisiatif serupa agar lebih banyak UMKM lokal yang berkontribusi dalam rantai pasok global,” tambahnya.

Casa Grata juga telah mencatatkan prestasi di sejumlah ajang bergengsi.

Dalam program Growpreneur, Casa Grata meraih predikat Best Participant, sementara dalam ajang Pengusaha Muda Brilian 2024, usaha ini masuk dalam Top 20.

BACA JUGA:AgenBRILink Jangkau 67 Ribu Desa: Strategi BRI Perkuat Inklusi Keuangan Nasional di Era Digital

BACA JUGA:Ketika Beton Bertemu Kehangatan Alam: Revolusi Desain Pagar Hibrida untuk Hunian Berkarakter

Hal ini semakin menegaskan komitmen Casa Grata dalam mengembangkan usaha secara inovatif dan berkelanjutan.

Saat ini, produk-produk Casa Grata telah tersedia di lebih dari 100 toko di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan lebih dari 20 kota lainnya.

Dikenal dengan camilan sehat yang lezat dan berkualitas, Casa Grata mengedepankan proses produksi yang higienis dan ramah lingkungan.

Nama “Casa Grata”, yang berarti “rumah penuh rasa syukur”, merefleksikan visi perusahaan untuk membangun kebiasaan hidup sehat yang dimulai dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: