Diandalkan Masyarakat, 6 Bulan AgenBRILink Bukukan Transaksi Rp843 Triliun dari 1,22 Juta Agen di Indonesia

6 Bulan AgenBRILink Bukukan Transaksi Rp843 Triliun dari 1,22 Juta Agen di Indonesia-foto: dok bri-
SUMEKSRADIONEWS.ONLINE – Dalam upaya memperluas inklusi dan literasi keuangan nasional, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan performa gemilang melalui jaringan AgenBRILink yang makin dipercaya oleh masyarakat.
Sepanjang paruh pertama tahun 2025, atau periode Januari hingga Juni, transaksi yang dilayani oleh AgenBRILink mencatatkan jumlah yang fantastis, yakni sebanyak 540 juta transaksi dengan nilai total mencapai Rp843 triliun.
Angka ini tidak hanya menjadi bukti kesuksesan layanan perbankan berbasis agen, tetapi juga menegaskan keberadaan BRI sebagai mitra keuangan yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di wilayah pelosok dan terpencil.
Jaringan AgenBRILink sendiri telah tumbuh secara signifikan dengan jumlah agen mencapai 1,22 juta orang yang tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia.
BACA JUGA:BRI Dukung Pengembangan Koperasi Desa Merah Putih Melalui Pemberdayaan dan Layanan AgenBRILink
Keberadaan para agen ini sangat strategis dalam menghadirkan akses layanan perbankan hingga ke level grassroots, menghubungkan masyarakat dengan sistem keuangan nasional yang selama ini sulit dijangkau.
Dengan demikian, AgenBRILink bukan hanya menjadi saluran transaksi semata, tetapi juga berperan sebagai pilar penting dalam mendorong pemerataan ekonomi dan penguatan perekonomian daerah.
Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, menekankan bahwa keberhasilan AgenBRILink tidak lepas dari fondasi jaringan agen yang kokoh dan didukung oleh sistem teknologi yang andal, aman, serta efisien.
“Model keagenan kami dirancang untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan, tapi juga membuka peluang usaha baru bagi masyarakat setempat, terutama di wilayah yang belum terjangkau oleh kantor cabang bank secara fisik,” ujar Hery.
BACA JUGA:Didukung BRI, UMKM Katering Sukses Ekspansi Dapur dan Berdayakan Ratusan Karyawan Lewat Program MBG
BACA JUGA:BRI Imbau Masyarakat Waspada Bahaya Klik Tautan Palsu: Edukasi dan Perlindungan di Era Digital
Hal ini sekaligus menegaskan komitmen BRI dalam membangun ekosistem ekonomi yang inklusif, di mana semua masyarakat dapat berpartisipasi dan menikmati manfaat layanan perbankan modern.
Tidak hanya meningkatkan akses layanan, kepercayaan masyarakat yang terus bertambah terhadap AgenBRILink juga memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan BRI.
Sepanjang enam bulan pertama tahun 2025, layanan ini berhasil membukukan pendapatan non-bunga atau fee based income sebesar Rp787 miliar.
Pendapatan ini menunjukkan bahwa model keagenan yang dikembangkan BRI tidak hanya berkontribusi pada misi sosial dan inklusi keuangan, tapi juga mendukung pertumbuhan bisnis bank secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: