AgenBRILink Dekatkan Akses Layanan Keuangan bagi Petani di Kabupaten Gowa

AgenBRILink Dekatkan Akses Layanan Keuangan bagi Petani di Kabupaten Gowa

AgenBRILink Dekatkan Akses Layanan Keuangan bagi Petani-foto: bri-

Melihat peluang tersebut, ia memutuskan untuk bergabung sebagai AgenBRILink. Langkah itu tidak hanya membuka pintu usaha baru baginya, tetapi juga memberi manfaat besar bagi masyarakat sekitar.

Kini, usahanya berkembang pesat dan menjadi pusat layanan finansial yang bisa diandalkan.

Lonjakan Transaksi saat Musim Panen

Bagi masyarakat Gowa yang menggantungkan hidup pada sektor pertanian, musim panen selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Pada periode inilah aktivitas ekonomi meningkat signifikan.

BACA JUGA:BRI Perluas Akses Rumah Subsidi, Dukung Program 3 Juta Rumah dengan Kuota FLPP 25.000 Unit

BACA JUGA:Raih Penghargaan Best Domestic Custodian Bank, BRI Catatkan Nilai Asset Under Custody Terbesar di Indonesia

Hal itu juga berdampak langsung pada volume transaksi di AgenBRILink Podomoro Jaya.

“Kalau musim panen, transaksi di sini meningkat karena banyak pengepul gabah tarik tunai dalam jumlah besar, kadang bisa sampai seratus juta lebih sehari.

Di luar itu, masyarakat juga rutin datang untuk setor, tarik, bayar angsuran, bahkan buka rekening baru.

Saya juga mulai arahkan mereka untuk bertransaksi menggunakan kartu melalui EDC,” ujar Syamsuardi.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) 2024, Bukti Nyata Komitmen Tata Kelola Unggul

BACA JUGA:BRI Salurkan BSU 2025 Rp2,25 Triliun kepada 3,76 Juta Penerima, Dukung Jaring Pengaman Sosial Pemerintah

Dengan adanya AgenBRILink, para petani tidak perlu lagi repot ke kota hanya untuk mencairkan hasil panen.

Mereka bisa langsung mengakses layanan keuangan di desa sendiri, lebih efisien dari segi waktu maupun biaya.

Tempat Belajar bagi Generasi Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: