Lakukan 5 tips ini? Berpotensi Bisa Dapat Keuntungan Dalam trading Saham Harian

Lakukan 5 tips ini? Berpotensi Bisa Dapat Keuntungan Dalam trading Saham Harian

Ilustrasi trading Saham Harian. net--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Berpotensi Bisa Dapat Keuntungan Dalam trading Saham Harian, Perdagangan harian saham  sama dengan memulai  bisnis.

Banyak belajar dan berlatih adalah kunci kesuksesan yang paling penting.

Masalahnya adalah Anda tidak hanya merencanakan strategi dan berapa banyak modal yang Anda butuhkan.

Namun kemudahan itu harus diperoleh tanpa kesulitan. Semua itu bisa Anda dapatkan di InvestmentKus. Sejalan dengan tujuan kami untuk berkomitmen pada literasi investasi generasi muda.

BACA JUGA:Buat Pemula yang Baru Berseluncur, Ada 4 Perbedaan Tentang Investasi dan Perdagangan Saham


Beberapa keuntungan bagi investor antara lain:
 
Ketahui kapan waktu yang tepat untuk trading saham. Pelajari cara mengelola risiko dalam perdagangan saham harian
 
Gunakan trading yang tepat
 
Jika Anda memiliki tekad yang kuat untuk mendapatkan potensi keuntungan dalam perdagangan harian saham, jangan mencoba  menguasai seluruh pasar.

BACA JUGA:Dapat Cuan Banyak dengan Memanfaatkan Peluang di Era Digital, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Ini tidak diperbolehkan, tetapi Anda harus fokus pada pergerakan harga emiten tertentu.

Mungkin perlu waktu lebih lama bagi seorang trader untuk menghasilkan uang dengan cara ini karena  lebih mudah  beradaptasi. Setelah Anda terbiasa, Anda dapat dengan mudah menjelajahi pasar lain.

5 Tips Perdagangan Saham Harian
 
Pedagang saham pemula harus belajar dan berlatih secara teratur. Setelah melalui kondisi pasar yang berbeda, trader memperoleh banyak informasi yang cenderung mencegah pergerakan harga yang tidak diinginkan.

Misalnya, Anda telah memperoleh teknik yang sudah menggambarkan gaya trading Anda sendiri.
 
Setelah Anda mempelajari salah satu dari teknik ini, Anda akan mengembangkan gaya trading tertentu. Anda juga dapat menggunakan berbagai strategi untuk mendukung hasil trading Anda.

Pelajari cara berdagang saham menggunakan teknik populer yang dapat Anda gunakan. Meskipun kami telah menyebutkan beberapa di antaranya, kami akan menjelaskan teknik-teknik tersebut yaitu:
 
1. Mengikuti trend
 
Strategi ini berfungsi saat trader membuka posisi beli saat tren naik mulai berlaku. Begitu mereka  bisa menentukan kapan uptrend berakhir, mereka  langsung menjual sahamnya.
 
2. Belanja untuk perbaikan
 
Strategi ini mengasumsikan bahwa harga sedang dalam koreksi sesaat/penurunan kecil. Umumnya, trader terus membeli selama koreksi. Padahal, menurut mereka  koreksi tersebut adalah harga saham yang  murah.  
 
3. Scalping
 
Beginilah cara spekulan berdagang ketika ada  celah kecil. Teknik ini membutuhkan kecepatan untuk mengambil keputusan dan keluar dari pasar dalam beberapa menit setelah mengambil keuntungan.

4. Perdagangkan saham saat ada berita
 
Investor yang menggunakan strategi ini  membeli  kabar baik dari emiten terkait. Ini dapat menyebabkan volatilitas harga yang lebih tinggi, yang dapat menghasilkan kemenangan atau taruhan yang lebih tinggi.

Saham perdagangan harian cukup sulit untuk dikuasai.

Jika Anda bisa disiplin dan konsisten, Anda akan berterima kasih pada diri sendiri karena mampu mengendalikan ego batin Anda.

Butuh waktu, keterampilan, dan disiplin. Banyak yang mencobanya gagal, tetapi teknik dan panduan yang dijelaskan di atas akan membantu Anda membuat strategi yang menguntungkan.
 
Dengan latihan yang cukup dan evaluasi kinerja yang konsisten, Anda dapat meningkatkan peluang trading Anda.
 
5. Kelola risiko perdagangan harian Anda
 
Sebelum melanjutkan, Anda perlu mengetahui cara mengelola risiko yang terkait dengan perdagangan harian saham.

Risiko perdagangan adalah toleransi terhadap seberapa besar seorang pedagang bersedia mengambil risiko pada setiap perdagangan.

Idealnya,  risiko kita pada setiap perdagangan adalah 3% atau kurang. Cara menerapkannya Dengan menetapkan stop loss, Anda dapat memastikan bahwa kerugian dari setiap perdagangan yang Anda lakukan adalah 3 persen dari modal Anda.

Risiko juga dipengaruhi oleh berapa lot  yang Anda ambil, jadi pelajari cara menghitung lot aman, termasuk saham.
 
Anda benar-benar dapat berdagang tanpa manajemen risiko. Namun, kebanyakan dari mereka tidak tahan lama. Bahkan dalam seminggu atau sebulan, mereka sudah rusak.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk memperdagangkan saham harian adalah dengan menetapkan batas kerugian maksimum harian sebesar 3 persen.

Setelah Anda menerapkan risiko 3%, targetkan pengembalian Anda sebesar 6%. Ini adalah contoh risiko dan hubungan positif. Jika Anda terus-menerus merugi saat berdagang, hentikan perdagangan untuk sementara waktu. Meskipun risiko dan hubungan Anda positif.

Itu tidak berarti Anda melakukan overtrading. Berdagang saat Anda mengetahui pola kandil yang efektif  jauh lebih penting.

Setelah Anda memahami pola kandil, hal itu seharusnya tidak sering terjadi. Ketika seorang trader mencapai batas harian,  itu adalah kerugian atau keuntungan. berhenti berdagang untuk hari itu. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: