Selamat ! Lima Daerah Ini Juara di Festival Anjungan Sumsel 2023, Meriahnya Budaya Lokal

Selamat ! Lima Daerah Ini Juara di Festival Anjungan Sumsel 2023, Meriahnya Budaya Lokal

Penyerahan Pemenang di Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel 2023-Foto-pemprovsumsel

Selamat ! Lima Daerah Ini Juara di Festival Anjungan Sumsel 2023, Meriahnya Budaya Lokal 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang, Sabtu (5/8) petang, resmi ditutup oleh Gubernur H Herman Deru yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan, Edward Candra.

Pada acara penutupan Festival Anjungan tersebut, juga hadir Ketua Dekranasda Sumatera Selatan, Hj Febrita Lustia HD.

Festival ini bertujuan memberikan edukasi dan informasi yang akurat terkait adat istiadat dan budaya asli Sumatera Selatan, serta menghidupkan kembali berbagai kearifan lokal melalui rumah adat dan anjungan dari berbagai Kabupaten/Kota di Bumi Sriwijaya.

Gubernur Herman Deru yang disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Edward Candra, menekankan pentingnya pengembangan wisata dan budaya dengan sentuhan kreatif. Anjungan yang ada dalam festival merupakan miniatur dari rumah adat dari setiap Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, yang menjadi bukti keberagaman adat istiadat daerah tersebut yang perlu dipelihara.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Soroti Suksesnya Festival Anjungan 2023

Lebih lanjut, Edward Candra menyatakan bahwa Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Anjungan dan Pekan Adat yang sukses.

Festival ini menjadi ajang untuk mengangkat dan mempromosikan adat istiadat daerah melalui anjungan yang ada di Sumatera Selatan.

Pada penutupan Festival ini, berbagai hadiah dibagikan kepada pemenang dari masing-masing kategori.

Pemenang kategori Anjungan/Rumah Adat adalah Kabupaten OKU sebagai juara pertama, Kabupaten Lahat sebagai juara kedua, Kabupaten Muara Enim sebagai juara ketiga, Kabupaten OKI sebagai juara keempat, Kabupaten Musi Rawas sebagai juara kelima, dan Kabupaten OKU Selatan sebagai juara keenam. Sedangkan kategori Anjungan Terfavorit dimenangkan oleh Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sosok Ikon Kharismatik Banyuasin Resmikan Masjid Ponpes Darus Su'ada

 

Sementara itu, dalam kategori Kuliner, Kabupaten Musi Banyuasin meraih juara pertama, disusul Kabupaten Empat Lawang sebagai juara kedua, Kota Pagaralam sebagai juara ketiga, Kabupaten Muratara sebagai juara keempat, dan Kabupaten Banyuasin sebagai juara kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: