Timnas Basket Indonesia Menuai Gemilang dalam Regenerasi dan Kekuatan Baru

Timnas Basket Indonesia Menuai Gemilang dalam Regenerasi dan Kekuatan Baru

PBBSI-Foto-Net.

Timnas Basket Indonesia Menuai Gemilang dalam Regenerasi dan Kekuatan Baru

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Prestasi cemerlang Timnas Basket Indonesia menjadi sorotan, dikuatkan dengan dua medali emas di SEA Games dan regenerasi pemain yang mengesankan. Persikabo 1973 Alami Kekalahan 2-3 dari PSS Sleman akibat bola mati.

Tak dapat disangkal, Timnas Basket Indonesia sedang mengalami masa gemilang. Keberhasilan meraih medali emas pertama kali di SEA Games 2022 oleh tim basket pria dan juga tim basket putri di SEA Games 2023 menjadi tonggak prestasi yang membanggakan.

Prestasi ini memberikan harum bagi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), federasi basket nasional.

Tidak hanya prestasi di level turnamen internasional, tetapi juga terlihat dari regenerasi yang berjalan sukses. Hal ini tercermin dari partisipasi dua tim Indonesia dalam Indonesia International Basketball Invitational yang baru saja berlangsung.

BACA JUGA:Pemusatan Latihan Tim U-23 Indonesia Menuju Piala AFF U-23 Intensif di Jakarta

 

Turnamen ini menjadi wadah menguji kesiapan Indonesia Arena untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

Indonesia International Basketball Invitational merupakan langkah dalam mempersiapkan timnas dan fasilitas untuk menyongsong FIBA World Cup 2023.

Timnas Indonesia membawa 31 pemain yang dibagi menjadi dua tim, dengan Timnas Indonesia dan Indonesia Patriots. Proyek Indonesia Patriots, dicanangkan sejak 2019 oleh PERBASI dan Badan Tim Nasional, memberikan lapisan baru dalam pengembangan pemain junior.

Tim ini telah melahirkan bintang-bintang masa depan seperti Muhammad Arighi, Yesaya Saudale, Yudha Saputera, Kelvin Sanjaya, Fhirdan Guntara, dan Ali Baghir.

BACA JUGA:Ketahui ! Teknik Dasar Bermain Bola Basket untuk Keahlian yang Lebih Unggul

Pentingnya pencarian bakat dan manajemen yang baik dalam basket tampak dalam kesuksesan program Indonesia Patriots yang melahirkan pemain-pemain potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: