Kemenangan Miss Universe Indonesia: Fabienne Nicole Raih Gelar Pertama Meski Kontroversi Tinggi Badan

Kemenangan Miss Universe Indonesia: Fabienne Nicole Raih Gelar Pertama Meski Kontroversi Tinggi Badan

-FOTO : Fabienne Nicole -

Kemenangan Miss Universe Indonesia: Fabienne Nicole Raih Gelar Pertama Meski Kontroversi Tinggi Badan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Kemenangan pertama yang diraih oleh Fabienne Nicole di ajang Miss Universe Indonesia 2023 telah memicu gelombang kontroversi yang hangat diperbincangkan.

Polemik ini berawal dari fakta bahwa Fabienne memiliki tinggi badan 158 cm, yang jauh di bawah persyaratan awal kompetisi yang menetapkan tinggi minimal 168 cm.

Ketidaksesuaian antara kriteria tinggi badan dan kemenangan Fabienne membuat publik bertanya-tanya, dan isu ini semakin diperparah oleh dugaan pelecehan seksual yang dikaitkan dengan ajang tersebut.

Dr. Richard Lee, seorang pemerhati industri kecantikan, mengajukan pertanyaan mengenai kontroversi ini dalam saluran YouTube miliknya, mencari klarifikasi atas ketidaksesuaian yang terjadi.

BACA JUGA:Desta Bayar Rp 1,6 Miliar untuk Iddah dan Mut'ah dalam Proses Perceraian dengan Natasha Rizky

Dalam pencarian jawaban ini, Eldwen Wang, mantan CEO Miss Universe Indonesia, angkat bicara.

Eldwen mengakui bahwa peraturan yang mengatur ajang Miss Universe Indonesia 2023 sebenarnya ambigu dan tidak terdefinisi dengan jelas.

"Peraturannya seperti abu-abu, tidak jelas. Saya akan berbicara dengan jujur, panduan dari pusat tidak memuat peraturan ini," tuturnya.

Ternyata, meskipun tidak ada peraturan tertulis tentang tinggi minimal, Poppy Capella, yang kini menjabat sebagai National Miss Universe Indonesia, mengambil keputusan bahwa peserta harus memiliki tinggi minimal 168 cm.

BACA JUGA:Amy Qanita Buka Suara Soal Hujatan Netizen & Beri Pesan Untuk Syahnaz dan Jeje

Namun, keputusan ini tak dapat dipertanyakan atau diganggu gugat.

Eldwen menjelaskan bahwa segala putusan harus disetujui oleh Poppy Capella, dan dia akan melapor kepada Poppy mengenai situasi ini, meski akan tetap mengikuti keputusan yang telah dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: