Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel Bantu Ekonomi Masjid Agung

Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel Bantu Ekonomi Masjid Agung

Pengembangan ekonomi syariah melalui bantuan Mart-Booth--

Pemprov Sumsel dan Bank Sumsel Babel Bantu Ekonomi Masjid Agung

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Bank Sumsel Babel (BSB) telah menyerahkan sejumlah bantuan dalam upaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di sekitar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo (Masjid Agung).

Penyerahan bantuan ini meliputi 10 unit container box yang disebut "Mart-Booth" beserta sarana pendukungnya kepada Pengurus Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo. Acara simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di halaman masjid pada Jumat (11/8) sore.

Dalam pidato sambutannya, Gubernur Herman Deru mengapresiasi BSB Syariah karena memberikan bantuan kepada masjid di Sumsel.

Ia berharap bantuan ini akan memberikan manfaat baik bagi pengurus masjid, masyarakat, serta mendukung pengembangan ekonomi syariah. Gubernur juga berharap tindakan positif ini dapat menginspirasi BUMN dan BUMD lainnya di Sumsel untuk melakukan hal serupa.

BACA JUGA: Gubernur Sumsel Gandeng Menteri PUPR Dan Dubes Australia Tinjau IPAL

 

Gubernur juga mengajak tokoh masyarakat, ulama, dan para pejabat baik dari lembaga maupun perorangan untuk terlibat dalam aksi semacam ini.

Ia mendorong agar BUMN, BUMD, dan sektor swasta yang berencana memberikan bantuan memilih jenis bantuan yang sesuai dan tepat sasaran seperti yang dilakukan oleh BSB Syariah dalam kasus ini.

Dalam akhir sambutannya, Gubernur Herman Deru juga meminta Bank Indonesia untuk mendorong bank-bank yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) untuk memberikan perhatian lebih terhadap masjid-masjid di Sumsel, yang berjumlah sekitar 3200 masjid.

Dari pihak Bank Sumsel Babel, Direktur Utama, Achmad Syamsuddin, menyatakan bahwa penyaluran bantuan dalam bentuk martbooth ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Herman Deru saat kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) beberapa waktu sebelumnya.

BACA JUGA:Komitmen Banyuasin Bangkit, Bupati Askolani Prioritaskan Infrastruktur Lebih Dulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: