Luar Biasa ! Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terima Adhikarya Utama atas Kontribusinya dalam Pertanian

Luar Biasa ! Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terima Adhikarya Utama atas Kontribusinya dalam Pertanian

Penghargaan Adhikarya Pertanian Banyuasin, Keberhasilan Program Petani Bangkit-Foto-

Luar Biasa ! Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Terima Adhikarya Utama atas Kontribusinya dalam Pertanian

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada ujung kepemimpinan mereka, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH akan diberikan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin, dalam acara yang akan berlangsung di Istana Negara pada tanggal 14 Agustus 2023.

Penghargaan tersebut berbentuk Piagam Penghargaan dan Brevet yang meliputi Penghargaan Adhikarya Utama, Adhikarya Nararya, dan Adhikarya Pratama. Bupati Askolani akan menerima Penghargaan Adhikarya Pratama dalam Acara Penyerahan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian.

Program Petani Bangkit yang dijalankan oleh Kabupaten Banyuasin berhasil menduduki peringkat ke-4 secara nasional dalam produksi beras, sesuai penilaian Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

BACA JUGA:Herman Deru Yakini IPAL Sei Buat Hidup Sehat dan Memantik Kerjasama Global

 

Kabupaten Banyuasin menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang masuk dalam sepuluh besar daerah penghasil beras terbesar di Indonesia.

Lebih menarik lagi, Kabupaten Banyuasin juga menjadi satu-satunya daerah di Pulau Sumatera dengan produksi padi mencapai 905.846 ton GKG pada tahun 2019.

Penghargaan yang akan diterima oleh Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet merupakan pengakuan atas upaya dan kontribusi mereka dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Banyuasin. Program-program yang dicanangkan berhasil membawa daerah tersebut ke posisi yang mengesankan dalam produksi beras nasional. 

 

Dengan adanya Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan pelepasan ekspor komoditas pertanian ini, Kabupaten Banyuasin dapat lebih percaya diri dalam terus mengembangkan sektor pertanian serta menjaga prestasi-produksi beras yang telah diperoleh.

BACA JUGA:Pemerintah Banyuasin Berikan Beasiswa untuk Sekolah Pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: