Timnas Voli Putra Indonesia Bersiap Ramaikan Kejuaraan Voli Asia dan Asian Games 2023

Timnas Voli Putra Indonesia Bersiap Ramaikan Kejuaraan Voli Asia dan Asian Games 2023

Pelatnas dan uji coba di turnamen lain memperkuat skuad Indonesia.-Foto-Net.

Timnas Voli Putra Indonesia Bersiap Ramaikan Kejuaraan Voli Asia dan Asian Games 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Timnas voli putra Indonesia telah memulai persiapan serius untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Voli Asia 2023 atau Asian Men's Volleyball Champions 2023 yang akan diadakan di Iran mulai 19 hingga 26 Agustus mendatang.

Turnamen ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan timnas sebelum tampil di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China, yang akan digelar pada tanggal 23 September hingga 8 Oktober.

Skuad yang dikomandoi oleh pelatih Jiang Jie akan berangkat menuju Iran pada Rabu (16/8) sore waktu Indonesia.

Sebelumnya, Loudry Maspaitella, Wakil Kepala Bidang Prestasi PP PBVSI, mengungkapkan target peringkat enam bagi timnas voli putra Indonesia dalam Kejuaraan Voli Asia. Hal ini didasarkan pada pencapaian mereka pada AVC Challenge 2023 dan Asian Games 2018 yang berhasil masuk dalam enam besar.

BACA JUGA:Tim U-17 Indonesia Gelar Seleksi Nasional, Mencari Pebakat Sepak Bola Terbaik

 

Loudry juga menjelaskan bahwa Kejuaraan Voli Asia adalah bagian integral dari rangkaian persiapan timnas untuk Asian Games 2023. Rangkaian persiapan ini telah dimulai sejak Juni, termasuk pelatnas dan uji coba dalam berbagai turnamen seperti AVC Challenge. 

"Uji coba ini memberikan keuntungan bagi tim Indonesia, meskipun tim Lavani yang turun. Namun, sekitar 70-80 persen kekuatan timnas dapat diwakili," tambah Loudry.

Turnamen Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Iran akan diikuti oleh 18 negara yang terbagi dalam enam pool dengan masing-masing terdiri dari tiga negara.

Timnas voli putra Indonesia tergabung dalam Pool C bersama dengan timnas China dan Kazakhstan. Di turnamen ini, Indonesia akan menghadapi China pada 19 Agustus dan Kazakhstan pada tanggal 20 Agustus.

BACA JUGA:Upaya Transformasi Sepak Bola, Erick Thohir Revisi Dana APBD Liga 3

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: