Giat Konsultasi Publik Pemprov Sumsel, Membangun Berkelanjutan dan RPJPD Jangka Panjang

Giat Konsultasi Publik Pemprov Sumsel, Membangun Berkelanjutan dan RPJPD Jangka Panjang

Rapat RKPJD Sumsel-Foto-pemprovsumsel

Giat Konsultasi Publik Pemprov Sumsel, Membangun Berkelanjutan dan RPJPD Jangka Panjang

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINEPemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) merangkul rencana pembangunan jangka panjang melalui Konsultasi Publik II. Fokusnya adalah penyusunan skenario pembangunan berkelanjutan dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumsel. 

Upacara pembukaan acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir. S.A. Supriono, di Ballroom Hotel Beston pada Selasa (22/8). Dalam sambutannya, Supriono menyoroti pentingnya aspek kesejahteraan masyarakat dalam penyusunan KLHS RPJPD.

Supriono menyatakan, "RPJPD yang dibahas hari ini perlu mempertimbangkan pertumbuhan penduduk hingga Tahun 2045, termasuk tenaga kerja, investasi, dan kebutuhan ruang hunian. Masukan aktif dari pemangku kepentingan, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat diperlukan untuk menciptakan regulasi yang efektif."

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan Utama oleh PWRI atas Kontribusi Besarnya

Selanjutnya, ia menekankan pentingnya kajian KLHS sebagai analisis sistematis, menyeluruh, dan partisipatif. Tujuannya adalah memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan terintegrasi dalam pembangunan wilayah dan Kebijakan Rencana Program (KRP).

"Kami memerlukan pandangan luas untuk merumuskan rencana ini, mengingat pembangunan yang melibatkan 17 Kabupaten/Kota. Ini menjadi esensi dalam pembangunan skala besar di Sumsel," jelas Supriono.

Dengan melibatkan berbagai pihak dalam konsultasi publik ini, Pemprov Sumsel bertujuan untuk menghasilkan rencana pembangunan yang kokoh, berkelanjutan, dan responsif terhadap kebutuhan masa depan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: