Mengapa Harga SUI Melonjak 10,94% Sedangkan Bitcoin dan Ethereum Koreksi? Temukan Penyebabnya!

Mengapa Harga SUI Melonjak 10,94% Sedangkan Bitcoin dan Ethereum Koreksi? Temukan Penyebabnya!

Lanskap Crypto Terkejut oleh Pencurian Bitcoin Senilai US$588k melalui Aplikasi Palsu di Microsoft App Store!-Foto: google/net-

Mengapa Harga SUI Melonjak 10,94% Sedangkan Bitcoin dan Ethereum Koreksi? Temukan Penyebabnya!

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam era digital yang terus berkembang, pasar cryptocurrency telah menjadi sorotan utama bagi investor dan pemerhati pasar.

Pada tanggal 23 Agustus 2023, beberapa pergerakan menarik terjadi di pasar crypto, mencerminkan dinamika dan sentimen yang sedang berlangsung.

Di tengah pelemahan harga aset crypto utama seperti Bitcoin dan Ethereum, satu altcoin berhasil menunjukkan penguatan yang mengesankan - SUI.

Pada waktu yang sama, Bitcoin dan Ethereum mengalami koreksi harga.

Mari kita telaah lebih lanjut perkembangan terbaru dalam harga-harga cryptocurrency dan faktor-faktor yang mungkin mempengaruhinya.

BACA JUGA:Apa yang Membuat Friend.Tech Menarik Perhatian Komunitas Kripto dan Selebriti di Era Web3?

SUI Menguat 10,94% dalam 24 Jam

Menurut data yang dirilis oleh Pintu Market pada tanggal 23 Agustus 2023, harga SUI mengalami kenaikan sebesar 10,94% dalam jangka waktu 24 jam, menjadikannya sebagai pemimpin reli kenaikan di pasar crypto saat itu.

Harga SUI naik dari titik terendahnya di Rp7.813 hingga mencapai titik tertinggi di Rp8.783.

Kapitalisasi pasar SUI juga mengalami peningkatan sebesar 10,35% menjadi $410 juta menurut data dari CoinMarketCap, sementara volume perdagangan juga mengalami lonjakan signifikan, yaitu sebesar 74,78% menjadi $243 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

BACA JUGA:Apakah Mungkin? BLACKPINK Melangkah ke Dunia Virtual Melalui Roblox! Ini Dia Keajaiban di BLACKPINK THE PALACE

Salah satu faktor yang mungkin berkontribusi terhadap kenaikan harga SUI adalah keputusan Mysten Labs dan Sui Foundation untuk memperpanjang acara Bullshark Quest 2 hingga 6 September 2023.

Hal ini memberikan peluang kepada para peserta untuk lebih mendalaminya dalam aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan terlibat lebih dalam dengan lingkungan yang terus berkembang.

Koreksi Harga Bitcoin dan Ethereum

Di sisi lain, Bitcoin dan Ethereum, dua cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, mengalami koreksi harga pada tanggal 23 Agustus 2023.

Harga Bitcoin turun tipis sebesar 0,24% dalam waktu 24 jam, dengan kisaran harga antara Rp392 juta hingga Rp401 juta.

Kapitalisasi pasar Bitcoin mengalami penurunan sebesar 0,07% menjadi $506 miliar, dengan volume perdagangan yang meningkat 15,26% menjadi $15 miliar.

BACA JUGA:Adaptasi OpenSea: Revolusi Solusi Layer-2 dalam Pasar NFT yang Kompetitif

Ethereum juga mengalami penurunan harga sebesar 2,11% dalam waktu 24 jam, dengan kisaran harga antara Rp24 juta hingga Rp25 juta.

Kapitalisasi pasar Ethereum mengalami koreksi 0,07% menjadi $507 miliar, dan volume perdagangan meningkat 15,26% menjadi $15 miliar.

Faktor-faktor Penyebab Pergerakan Harga

Meskipun belum ada kepastian mengenai faktor-faktor yang secara langsung mempengaruhi pergerakan harga pada tanggal tersebut, beberapa laporan memberikan beberapa pandangan terkait peristiwa tersebut.

Kenaikan harga SUI mungkin terkait dengan perpanjangan acara Bullshark Quest 2 oleh Mysten Labs dan Sui Foundation.

Hal ini memberikan insentif bagi para peserta untuk terlibat lebih dalam dalam ekosistem DeFi dan mendukung lonjakan harga.

BACA JUGA:Era Revolusi Solusi Layer-2 dalam Ekosistem NFT: Transformasi Menuju Skalabilitas Optimal dan Efisiensi Biaya

Sementara itu, penurunan harga Bitcoin dapat dihubungkan dengan analisis perbandingan harga realisasi pemegang jangka pendek Bitcoin pada siklus harga sebelumnya dengan siklus harga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: