Kontingen Medan Timur Mendominasi Babak Semifinal Bulutangkis di Pekan Olahraga Kota Medan ke XIII

Kontingen Medan Timur Mendominasi Babak Semifinal Bulutangkis di Pekan Olahraga Kota Medan ke XIII

Dominasi Kontingen Medan Timur dalam babak semifinal bulutangkis-Foto-Net.

Kontingen Medan Timur Mendominasi Babak Semifinal Bulutangkis di Pekan Olahraga Kota Medan ke XIII

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Kontingen Medan Timur menunjukkan dominasinya dalam cabang olahraga bulutangkis pada ajang Pekan Olahraga Kota Medan ke XIII. Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) AHS Jalan Letda Sujono, pada hari kedua pertandingan, Rabu (23/8/2023), mereka berhasil meloloskan perwakilannya di lima kategori yang dipertandingkan.

Prestasi tersebut mencakup berbagai kelas, termasuk Ganda Putra, Ganda Putri, Tunggal Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Campuran. Bahkan, dalam kategori tunggal putri, atlet dari Medan Timur, Vivian Nataline dan Syifa Rossa, akan bertanding dalam babak semifinal yang dijadwalkan pada Kamis (24/8/2023).

Selain Kontingen Medan Timur, beberapa kecamatan lain di Kota Medan juga berhasil meloloskan perwakilannya ke babak semifinal.

Medan Denai meloloskan perwakilan dalam kelas Ganda Putra dan Tunggal Putri, Medan Amplas dalam Ganda Putra dan Tunggal Putra, Medan Perjuangan dalam Ganda Campuran, Medan Marelan dalam Ganda Putri dan Ganda Campuran, Medan Area dalam Ganda Putra, Medan Kota dalam Tunggal Putra, Medan Belawan dalam Ganda Putri, dan Medan Deli dalam Ganda Putri.

BACA JUGA:Timnas Basket Kanada Tiba di Indonesia untuk FIBA World Cup 2023

 

Pertandingan final direncanakan akan berlangsung pada Kamis (24/8/2023), di mana para pemenang akan menerima medali sebagai penghargaan atas prestasi mereka. Turnamen bulutangkis Pekan Olahraga Kota Medan 2023 diikuti oleh 240 atlet dari 16 kecamatan di Kota Medan.

Para atlet berasal dari berbagai kecamatan seperti Medan Amplas, Area, Barat, Belawan, Deli, Denai, Helvetia, Johor, Kota, Labuhan, Maimun, Marelan, Perjuangan, Petisah, Tembung, dan Medan Timur. Mereka telah bertanding sejak Selasa (22/08/2024) hingga Kamis (24/08/2024).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan, Eddy H Sibarani, mengungkapkan bahwa para atlet bulutangkis yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Kota Medan ke-13 memiliki peluang untuk menjadi bagian dari tim Sumatera Utara (Sumut) dalam PON 2024 mendatang.

Eddy H Sibarani mengatakan Sampai sekarang, atlet PON bulutangkis itu belum terbentuk 100 persen, masih bisa promosi dan degradasi.

BACA JUGA:Bersaing Ketat Peluang Timnas Indonesia U-23 dan Runner-up Terbaik

"Kita berharap dari sini juga bisa naik ke sana.Kalau nggak salah sekitar enam bulan sebelum PON baru timnya valid. Masih ada kemungkinan dari sini bisa muncul atlet-atlet terbaik lainnya kita berharap anak Medan yang mendominasi atlet Sumut di PON 2024 nanti,’" ujarnya pada pembukaan cabang olahraga bulutangkis Porkot Medan di GOR AHS Medan, Selasa (22/8/2023).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: