Jamaah Umrah Tetap Melakukan Thawaf di Tengah Hujan Deras dan Angin Badai di Makkah

Jamaah Umrah Tetap Melakukan Thawaf di Tengah Hujan Deras dan Angin Badai di Makkah

-Hujan Deras dan Angin Badai di Makkah-

Jamaah Umrah Tetap Melakukan Thawaf di Tengah Hujan Deras dan Angin Badai di Makkah

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Kota Makkah, Arab Saudi, saat ini sedang menghadapi cuaca buruk berupa hujan deras, angin kencang, dan petir.

Meskipun kondisi ini mengakibatkan petugas kebersihan di sekitar Masjidil Haram harus berjuang untuk menjaga peralatan mereka agar tidak terbawa angin, namun jamaah umrah tetap teguh dalam menjalankan ibadah thawaf.

Video amatir yang beredar memperlihatkan bagaimana jamaah umrah dengan khusyuk mengelilingi Ka'bah meskipun hujan deras dan angin kencang terus mengguyur mereka.

Beberapa jamaah bahkan terlihat melakukan doa menghadap Ka'bah sambil mengenakan kain ihram.

BACA JUGA:Kisah Viral Anak-anak SD di Nias Selatan Menyeberangi Sungai dengan Pohon Kayu demi Menuju Sekolah

Dalam video lain, tampak penghalang pemisah yang terbang akibat angin kencang. Salah satu rekaman yang menjadi viral menunjukkan sambaran petir yang mengenai menara jam terkenal yang menghadap Ka'bah.

Tidak hanya di Makkah, dampak cuaca buruk juga dirasakan di daerah lain seperti Jeddah, selatan Makkah, di mana banjir besar terjadi akibat hujan lebat.

Saudi Press Agency melaporkan bahwa hujan deras disertai badai petir melanda sebagian wilayah Makkah Al Mukarramah pada Selasa malam.

Pihak berwenang di Makkah telah mengambil tindakan dengan memerintahkan penutupan sekolah pada hari Rabu untuk menjaga keselamatan siswa akibat cuaca yang tidak stabil.

BACA JUGA:Viral: Pasangan Mesra Tertangkap Kamera di Alun-alun Kidul Jogja, Begini Respons Satpol PP...

Pusat Meteorologi Nasional juga telah mengeluarkan peringatan mengenai kemungkinan berlanjutnya badai petir yang dapat menyebabkan hujan lebat, hujan es, angin kencang, debu, dan pasir terbang di beberapa wilayah seperti Jazan, Asir, Al Baha, Makkah, dan Madinah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: