5 Pemain Hasil Seleksi Disiapkan Dilaga Pildun U 17 2023

5 Pemain Hasil Seleksi Disiapkan Dilaga Pildun U 17 2023

Seleksi sepakbola Timnas u17-Foto-PSSI

5 Pemain Hasil Seleksi Disiapkan Dilaga Pildun U 17 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) baru-baru ini mengumumkan nama-nama lima pemain yang berhasil lolos seleksi dari 12 kota untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Seleksi ini dilakukan di berbagai kota, termasuk Jakarta, Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Tahap seleksi awal melibatkan 42 pemain yang berasal dari berbagai wilayah, serta delapan pemain hasil seleksi Kemenpora, yang bersaing untuk meraih tempat di TC Timnas U-17.

Proses seleksi akhir dilangsungkan di Lapangan A Senayan, Jakarta, dan dari 50 pemain yang mengikuti tahap ini, hanya lima di antaranya yang berhasil memenuhi kriteria untuk bergabung dalam TC Timnas U-17.

Keberhasilan lima pemain ini adalah hasil dari kerja keras dan potensi yang mereka tunjukkan selama proses seleksi yang ketat.

BACA JUGA:Apriyani/Fadia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Seleksi pemain muda berbakat merupakan langkah penting dalam membangun tim nasional yang kuat dan kompetitif. Piala Dunia U-17 adalah ajang bergengsi yang menampilkan potensi para pemain muda dalam kancah internasional.

Oleh karena itu, PSSI melalui proses seleksi yang ketat berupaya memilih pemain-pemain yang memiliki kualitas teknik, taktik, serta fisik yang mumpuni, sekaligus memiliki semangat dan semangat juang yang tinggi.

Para pemain yang lolos seleksi ini akan diarahkan dan dibimbing oleh staf pelatih profesional dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-17.

Di sini, mereka akan menjalani berbagai program latihan intensif untuk meningkatkan kemampuan individu dan membangun kerja sama tim. Selain itu, pengalaman ini juga akan membekali mereka dengan pengertian tentang tekanan persaingan dan tantangan di level internasional.

BACA JUGA:Friendly Match! U 17 Indonesia VS Korsel Ini Jadwalnya

Keterlibatan pemain-pemain muda ini juga mencerminkan komitmen PSSI untuk mengembangkan potensi sepak bola Indonesia.

Dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk berkompetisi di tingkat dunia, diharapkan bisa muncul generasi penerus yang mampu mengharumkan nama Indonesia di panggung sepak bola internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: