Lagi Viral: Alumni Gontor Beri Tanggapan Terkain Muadzin Ponpes Al Zaytun Indramayu Adzan sambil Teriak-Teriak

Lagi Viral: Alumni Gontor Beri Tanggapan Terkain Muadzin Ponpes Al Zaytun Indramayu Adzan sambil Teriak-Teriak

--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Viral muazin Pesantren Zaytun Indramayu yang viral menyerukan salat dengan teriakan, Alumni santri Gontor menanggapinya dengan tegas.

Viralnya nama Ponpes Al Zaytun Indramayu, dari zina hingga ajaran yang dianggap sesat, video yang menampilkan azan muadzin juga banyak ditonton oleh masyarakat.

Hingga suara muadzin Dalam Negeri Islam Al Zaytun Indramayu yang menegaskan bahwa adzan tidak melanggar syariat Islam meminta Alumni santri Gontor itu untuk menanggapinya.

BACA JUGA:Viral : BB Pria ini Terberat Sedunia,Hampir 600 Kg !! Gerak susah dan Harus Pakai Popok.

Unggahan TikTok Ust Adi731 menunjukkan alumni Pondok Pesantren Al Zaytun yakin azannya benar. Komentar alumni Gontor dibandingkan dengan video tersebut dengan beberapa koreksi.

“Tapi di sini adzan itu melanggar sunnah Rasulullah SAW. Yang pertama adzan itu sunnah menghadap kiblat, tapi di sini saya lihat muadzin menghadap jamaah,” ujar alumni Gontor, Minggu (11/6). /2023).

Koreksi lainnya adalah ketika dalam 'Hayya ala sholah' muadzin tidak melihat ke kanan tetapi mengangkat satu tangan.

“Jadi tidak ada yang mengacu pada sabda atau ajaran Rasulullah SAW,” ujarnya.

Alumni Al Zaytun, mempertanyakan intonasi, mengatakan bahwa adzan harus lantang karena tujuannya untuk memerintahkan umat.

BACA JUGA:Viral di Medsos , Tukang Parkir Ngamuk dan Marah karena Hanya dikasih 400 Perak Uang Parkir.

Ketika alumni Gontor menepisnya karena intonasi itu harus dilihat konteksnya.

Apakah seruan ini digunakan untuk berperang atau berdoa? Sedangkan segala sesuatu yang datangnya dari Allah Yang Maha Indah itu indah. Jadi azan untuk sholat itu indah banget", ujarnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: