Pesawat Jatuh, 4 bocah bertahan hidup 40 hari di hutan amazon, berikut kisahnya

Pesawat Jatuh, 4 bocah bertahan hidup 40 hari di hutan amazon, berikut kisahnya

Ini foto Penyelamatan 4 bocah yang terjebak selama 40 hari usai kecelakaan pesawat di hutan Amazon (Foto: Presidency/Handout via REUTERS)--

JAKARTA, SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Baru-baru ini, empat anak yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat yang mematikan ditemukan masih hidup di dalam hutan selama 40 hari sejak kejadian tragis tersebut.

Lesly Jacobombaire Mucutuy (13), Soleiny Jacobombaire Mucutuy (9), Tien Ranoque Mucutuy (4), dan bayi Cristin Ranoque Mucutuy terdampar di hutan pada tanggal 1 Mei, menjadi satu-satunya yang selamat.

BACA JUGA:Pemilik Auto Kaya! 1 dari 9 Koin ini di Bandrol Hampir 1 Milliar

Tiga penumpang dewasa lainnya diketahui tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk ibu dari keempat anak tersebut, Magdalena Mucutuy Valencia, sang pilot bernama Hernando Murcia Morales, dan seorang pemimpin suku bernama Yarupar Herman Mendoza Hernández.

  • Tepung singkong menjadi kunci bertahan hidup

Juru bicara militer Kolombia, Pedro Arnulfo Sánchez Suárez, mengungkapkan bahwa keempat anak itu berhasil bertahan hidup di tengah hutan selama 40 hari berkat mengonsumsi tepung singkong kasar yang disebut farina.

"Tepung ini umumnya digunakan oleh suku asli di wilayah tersebut sebagai bahan makanan."

"Beberapa hari setelah kecelakaan tersebut, mereka mengkonsumsi tepung yang mereka bawa, namun pada akhirnya mereka kehabisan persediaan makanan dan memutuskan untuk mencari tempat yang memungkinkan mereka bertahan hidup," ujar Suárez. Senin (12/6/2023).

  • Ditemukan dalam Kondisi Sehat

Keempat anak tersebut ditemukan dalam keadaan sadar meskipun mengalami kekurangan gizi.

"Mereka mengalami kekurangan gizi, tetapi tetap sadar ketika kami menemukan mereka," tambahnya.

Beruntung, keempat anak ini mengetahui makanan yang bisa dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi, serta tahu cara mencari sumber air, sehingga mereka dapat bertahan hidup selama 40 hari.

BACA JUGA:Pilu, Ibu Meninggal Dunia Bocah 4 Beradik Diusir

Laporan medis juga mencatat adanya dehidrasi pada anak-anak tersebut dan menyatakan bahwa mereka masih "tidak dapat makan". keempat anak tersebut dinyatakan sehat dan terhindar dari segala bahaya.

Saat ini, mereka sedang dalam masa pemulihan di sebuah rumah sakit di Bogota, Kolombia.

  • Permohonan Ibu Saat Hidup

Magdalena Mucutuy, ibu dari keempat bersaudara yang selamat dari kecelakaan pesawat dan terjebak di Hutan Amazon selama 40 hari, dikabarkan meminta anak-anaknya untuk meninggalkannya demi keselamatan mereka.

Permohonan itu disampaikan oleh Magdalena Mucutuy selama empat hari setelah kecelakaan kepada suaminya dan ayah dari keempat bocah tersebut, Manuel Ranoque.

"Putri saya memberitahu saya bahwa ibu mereka masih hidup selama empat hari," kata Ranoque. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: