Alwi Farhan ke Final Indonesia International Challenge 2023, Debut Gelar Pertama

Alwi Farhan ke Final Indonesia International Challenge 2023, Debut Gelar Pertama

Alwi Farhan-Foto-Net.

Alwi Farhan ke Final Indonesia International Challenge 2023, Debut Gelar Pertama

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, mencatatkan prestasi gemilang dengan melaju ke babak final Indonesia International Challenge 2023.

Kepahitannya terjadi setelah berhasil mengalahkan rekan senegaranya dari Pelatnas Cipayung, Tegar Sulistio. Alwi Farhan yang menempati unggulan ketujuh dalam turnamen ini sukses meraih tiket final dengan mengatasi perlawanan Tegar Sulistyo dalam dua game langsung dengan skor 21-9, 21-18. Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (2 September 2023).

Alwi Farhan menganggap bahwa kunci kemenangannya di semifinal adalah kemampuannya untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan.

Ia menyadari bahwa menghadapi Tegar Sulistio bukanlah tugas yang mudah, mengingat keduanya saling mengenal dengan baik, termasuk kelebihan dan kekurangan masing-masing.

BACA JUGA:Bermasalah Keuangan, Rivan vs PBVSI Berpolemik

"Saya sangat senang bisa melangkah ke partai final. Dalam pertandingan hari ini, saya berusaha keras untuk menjaga fokus dan konsistensi permainan. Ketika saya merasa tertinggal dalam perolehan angka oleh lawan, saya berusaha untuk tetap tenang dan mempertahankan fokus dalam pertandingan," ujar Alwi Farhan, seperti yang dikutip oleh Tim Humas PBSI.

Di laga semifinal lainnya, Krishna Adi Nugraha, yang berharap menciptakan final Indonesia yang seluruhnya berisi pemain Indonesia di sektor tunggal putra, harus mengakui keunggulan pemain kejutan dari Sri Lanka, Viren Nettasinghe.

Pertarungan ketat antara keduanya berakhir dengan kemenangan Nettasinghe dalam rubber game dengan skor 21-17, 7-21, dan 15-21.

Alwi Farhan memiliki rekor head-to-head yang unggul 1-0 atas pemain asal Sri Lanka, Viren Nettasinghe. Pertemuan terakhir antara keduanya terjadi di babak semifinal turnamen Bangladesh Junior International Series 2021, di mana Alwi Farhan memenangkan pertarungan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 26-24.

BACA JUGA:Kalapas Banyuasin : David Tak Pernah Keluar Lapas

Jika berhasil mengalahkan pemain Sri Lanka yang merupakan unggulan keenam, ini akan menjadi gelar pertama Alwi di level senior, mengingat tahun lalu ia hampir menjadi juara dalam turnamen Osaka International Challenge 2022. Keberhasilan Alwi Farhan membawa semangat dan harapan besar bagi bulu tangkis Indonesia dalam menghadapi kompetisi internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: