2 Warga Paldas Tertembak, 1 Luka Kapolres Minta Maaf Ini Katanya !

2 Warga Paldas Tertembak, 1 Luka Kapolres Minta Maaf Ini Katanya !

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K., Tinjau Lokasi Kericuhan di Perusahaan Tambang Batubara Paldas Banyuasin.-Foto-Sumeksradio.disway.id

2 Warga Paldas Tertembak, 1 Luka Kapolres Minta Maaf Ini Katanya !

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Saputra, dengan tulus menyampaikan permintaan maaf atas insiden bentrok yang terjadi antara warga dan polisi di Dusun IV Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, pada Selasa (12/09/2023) malam.

Ferly mengakui bahwa insiden bentrok tersebut disebabkan oleh kesalahpahaman yang terjadi saat akan dilakukan penangkapan terhadap terduga perusakan mobil perusahaan tambang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Resort Banyuasin ini mengungkapkan bahwa situasi di lapangan berubah menjadi tidak kondusif, yang mengakibatkan bentrokan antara warga dan polisi.

Akibat insiden tersebut, sebanyak dua warga mengalami luka tembak, dan satu warga lainnya terluka di bagian kaki akibat terlindas oleh mobil saat kericuhan terjadi. Selain itu, dua anggota polisi juga terluka di tangan karena terkena balok saat kejadian.

BACA JUGA:Amankan Lokasi Kericuhan di Perbatasan Paldas, Polres Banyuasin Berharap Tak Terulang

Korban yang mengalami luka saat insiden bentrok saat ini telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Banyuasin dan dalam kondisi yang membaik.

Ferly menegaskan bahwa penegakan hukum tetap dilakukan sesuai dengan prosedur, namun situasi yang tidak terduga membuat kondisi menjadi tegang.

Peristiwa ini memberikan pelajaran penting tentang pentingnya komunikasi dan penanganan situasi yang baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Kapolres Banyuasin berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan profesional dan memastikan penegakan hukum yang adil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: