Coinbase, Bursa Kripto Terkemuka, Bocorkan Kepemilikan Bitcoin Senilai $25 Miliar, Cek Sekarang

Coinbase, Bursa Kripto Terkemuka, Bocorkan Kepemilikan Bitcoin Senilai $25 Miliar, Cek Sekarang

Bitcoin-Foto:google/net-

Selain itu, Arkham berspekulasi bahwa bisa ada jutaan aset tambahan yang dimiliki oleh Coinbase yang belum teridentifikasi atau diungkapkan.

BACA JUGA:Tren Penurunan Staking Ethereum (ETH) Meningkatkan Kekhawatiran Tentang Sentralisasi

"Pihak kami telah mengidentifikasi dan menandai lebih dari 36 juta alamat deposit dan kustodi BTC yang digunakan oleh Coinbase, dengan cold wallet terbesar mereka berisi sekitar 10 ribu BTC.

Berdasarkan laporan keuangan terbaru mereka, Coinbase kemungkinan memiliki ribuan BTC lain yang belum ditandai," ujar pihak Arkham.

 

Meskipun Bitcoin menjadi aset utama dalam portofolio Coinbase, bursa ini juga memiliki kepemilikan yang signifikan dalam kriptokurensi lainnya.

 

Kepemilikan tersebut mencakup 1,68 juta Ethereum (ETH), 68,6 juta Chainlink (LINK), hampir 223 juta USD Coin (USDC), dan 921.000 Binance Coin (BNB).

BACA JUGA:Bitcoin Beralih Menjadi Aset ESG yang Mendukung Keberlanjutan Lingkungan, Kok Bisa!

Secara total, aset-aset ini berkontribusi pada portofolio kripto Coinbase, yang memiliki nilai lebih dari $29 miliar berdasarkan data yang disediakan oleh Arkham.

 

Pengungkapan ini oleh Arkham mengenai kepemilikan besar-besaran Bitcoin oleh Coinbase datang bersamaan dengan upaya perluasan bursa tersebut.

 

Baru-baru ini, Coinbase berhasil meraih persetujuan regulasi di Spanyol, yang menandai masuknya resmi mereka ke pasar kripto Spanyol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: