Usai Viral, Kontraktor Kaget Minta Warga Banyuasin Jangan Foto Patung Bung Karno

Usai Viral, Kontraktor Kaget Minta Warga Banyuasin Jangan Foto Patung Bung Karno

Kontraktor pembuatan patug bung karno/net-foto-

Usai Viral, Kontraktor Kaget Minta Warga Banyuasin Jangan Foto Patung Bung Karno

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Dalam sebulan terakhir, sebuah patung Bung Karno yang baru dibangun menjadi pusat perhatian di Kabupaten Banyuasin.

Sayangnya, bukan karena apresiasi, melainkan karena kontroversi yang muncul terkait penampilannya yang dianggap tidak mirip dan terlalu gemuk.

Dalam sebuah wawancara, Darmawan, salah seorang pekerja yang terlibat dalam pembuatan patung tersebut, mengungkapkan bahwa pekerjaan pembuatan patung tersebut baru berlangsung selama satu bulan.

Sementara rencananya adalah tiga bulan. Proses pembuatannya menjadi cepat viral di media sosial dan menuai kritik pedas dari masyarakat.

"Terkunci oleh waktu. Itu belum selesai. Pekerjaan ini baru satu bulan, sedangkan pekerjaan kami tiga bulan," kata Darmawan saat ditemui di lokasi pembuatan patung.

BACA JUGA:Proyek Tugu Bung Karno: Siapa Pemenangnya Setelah CV ATTAKI Mundur?

Setelah patung tersebut mendapatkan sorotan tajam, para pekerja dan kontraktor yang bertanggung jawab atas proyek ini merasa perlu untuk mengambil tindakan.

Mereka memutuskan untuk menutup bagian wajah patung dengan terpal sebagai solusi sementara. Tujuannya adalah agar warga sekitar yang melintas tidak lagi memotret-motret patung tersebut.

"Ya, terpaksa kami tutup dulu supaya orang tidak melihat dan foto-foto. Nantinya patung ini akan seperti Bung Karno," jelas Darmawan.

Kontroversi seputar penampilan patung Bung Karno ini menjadi pelajaran bagi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan patung-patung sejarah atau simbolik lainnya.

Kehadiran patung tersebut seharusnya memicu rasa hormat dan penghormatan terhadap salah satu tokoh terpenting dalam sejarah Indonesia, Bung Karno.

BACA JUGA:Buat Kontroversial, Ternyata inilah CV ATTAKI yang Membuat Patung Bung Karno Tak Mirip di Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: