Sumatra Barat Memiliki Banyak Destinasi Tersembunyi Lainnya, Ada Wisata Apa Saja?, Check This Out!

 Sumatra Barat Memiliki Banyak Destinasi Tersembunyi Lainnya, Ada Wisata Apa Saja?, Check This Out!

Destinasi Alam Tersembunyi di Sumatera Barat-Foto:google/net-

2. Hutan Kawai

BACA JUGA:Eksplorasi Alam Sumatra Barat! Trekking Menantang ke Air Terjun Nyarai

Hutan Kawai, yang terletak di Kabupaten Dharmasraya, adalah salah satu hutan lindung di Sumatra Barat yang menawarkan kekayaan alam yang luar biasa.

Hutan ini dikenal dengan beragam flora dan fauna, termasuk spesies langka seperti harimau Sumatera dan gajah Sumatera. Hutan Kawai juga memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan ekoturisme yang menarik.

 

Melalui upaya pelestarian yang lebih serius dan pengembangan infrastruktur yang tepat, Hutan Kawai dapat menjadi tempat bagi para pecinta alam dan peneliti yang ingin menjelajahi keanekaragaman alam Sumatra Barat.

Program pendidikan lingkungan dan perjalanan edukasi dapat membantu mengedukasi pengunjung tentang pentingnya melindungi hutan dan satwa liar.

BACA JUGA:Petualangan Ekstrem di Air Terjun Nyarai! Pengalaman Melompat dari Batu dan Arung Jeram di Sumatra Barat

3. Pulau Sikuai

 

Pulau Sikuai adalah destinasi pantai yang belum banyak dikenal di Sumatra Barat. Terletak di dekat pantai Barat Sumatra, pulau ini menawarkan keindahan alam pantai yang masih alami dan berjarak sekitar 23 kilometer dari Kota Padang.

Pasir putih, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah menjadikan Pulau Sikuai sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai dan snorkeling.

 

Untuk mengembangkan potensi pariwisata Pulau Sikuai, diperlukan investasi dalam fasilitas akomodasi dan aksesibilitas yang lebih baik.

Promosi aktif dan paket wisata yang menarik juga dapat membantu menarik pengunjung ke pulau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: