Samapta Polres Banyuasin Gelar 3C Apa Itu?

Samapta Polres Banyuasin Gelar 3C Apa Itu?

Samapta amankan 3C-foto-

Samapta Polres Banyuasin Gelar 3C Apa Itu? 

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Anggota Patroli Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Banyuasin telah melakukan langkah proaktif dengan melaksanakan patrolim

Patroli yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (3C) di wilayah Kabupaten Banyuasin pada Kamis, 24 September 2023.

Giat patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Banyuasin ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Banyuasin.

BACA JUGA:Kronologi Samikun Warga Desa Panca Mulya, Air Kumbang Yang Hilang Diterkam Buaya Muara

Patroli tersebut juga menargetkan tempat-tempat strategis seperti Tempat Ibadah, Obyek Vital, Kawasan Pemukiman, Pasar, serta daerah-daerah yang dikenal rawan terjadinya kejahatan.

Selain menjalankan tugas patroli secara rutin, anggota Patroli Sabhara Polres Banyuasin juga mengedepankan pendekatan dialogis.

Mereka berinteraksi dengan warga sekitar, memberikan himbauan untuk tetap waspada, dan menjelaskan peran kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

BACA JUGA:Banyak Penyakit dan Minim Hujan, Polres Banyuasin Tangani Karhutla Di Tengah Kemarau

Kapolres Banyuasin, yang diwakili oleh Kepala Satuan Samapta, menyatakan, "Dengan adanya anggota Sabhara yang melaksanakan patroli antisipasi 3C dan kejahatan lainnya, kami berharap dapat mengurangi angka kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat sepanjang malam di Wilayah Hukum Polres Banyuasin, " Katanya. 

Pendekatan patroli yang lebih peduli dan komunikatif ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

Diharapkan, masyarakat merasa bangga, aman, dan nyaman dengan kehadiran polisi di sekitar mereka, khususnya pada saat beraktivitas di pagi hari.

Patroli 3C ini merupakan bagian dari komitmen Polres Banyuasin dalam memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: