Dihantam Cuaca Panas beberapa Atlet Pingsan Kejuaran Meksiko Ditangguhkan

Dihantam Cuaca Panas beberapa Atlet Pingsan Kejuaran Meksiko Ditangguhkan

Seorang pria minum air karena cuaca panas--Net.

Dihantam Cuaca Panas beberapa Atlet Pingsan Kejuaran Meksiko Ditangguhkan

SUMEKSRADIO.disway.id - Para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan nasional di Meksiko sedang berjuang untuk bertahan dari gelombang panas yang melanda negara itu pekan ini.

Olimpiade telah ditunda dan beberapa atlet harus dirawat di rumah sakit karena suhu yang sangat tinggi di negara bagian Tabasco.

Pertandingan yang diadakan oleh Komisi Kebudayaan, Kebugaran Jasmani, dan Olahraga Nasional (CONADE) berlangsung di tempat yang terkenal dengan sebutan "Hot Chile" dalam kondisi panas yang menyengat, yang menyebabkan beberapa atlet pingsan karena kelelahan.

Keempat pemain dari tim bisbol pemuda Chihuahua telah meninggal karena terkena panas, sementara dua pemain lainnya dirawat di rumah sakit karena serangan panas yang parah, menurut Institut Olahraga dan Pendidikan Jasmani Chihuahua (ICHD) Amerika Serikat. Mereka juga menyatakan bahwa para atlet CONADE tidak mendapatkan dukungan yang memadai.

Dalam insiden panas lainnya, pertandingan final softball putri antara Mexico City dan Sonora pada hari Minggu dibatalkan setelah setidaknya enam pemain dilaporkan mengalami serangan panas atau dehidrasi.

Salah satu tim, Mexico City, akhirnya menjadi juara setelah pertandingan ditunda.

Badan Meteorologi Meksiko telah mengeluarkan peringatan untuk gelombang panas ketiga, dengan suhu diperkirakan mencapai 40 derajat Celsius di 30 negara bagian, dan mereka menyarankan orang untuk menghindari aktivitas di luar ruangan.

Kompetisi nasional CONADE di Tabasco akan berlangsung hingga 25 Juli mendatang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: